Bupati Lampung Tengah Tanam Pohon Mahoni Disepanjang Jalan Lingkar Barat

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto saat menanam bibit pohon Mahoni


BlogGua, Lampung Tengah - Berangkat dari keprihatinan akan berkurangnya sumber mata air, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, memimpin menanam pohon di disepanjang jalur lingkar barat, di mulai dari tugu Gajah Gunung Ssugih hingga ke arah Poncowati.

Demikian dikatakan Loekman Djoyosoemarto disela - sela melakukan penanam pohon di jalur lingkar barat, Jum'at 08 Januari 2020, 

"Dengan banyak kita tanam pohon besar seperti jenis Mahoni akan menyerap air sehingga ketersediaan  air akan selalu terpenuhi," ujarnya.

Dijelaskan Loekman bahwa penanaman pohon ini merupakan program yang di canangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri, agar semua daerah melakukan gerakan penanaman pohon, termasuk di Lampung Tengah, mengingat dirinya juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah.

Ditambahkan loekman kegiatan penanaman pohon ini kedepannya apa yang di harapkan warga masyarakat dapat terpenuhi yaitu menjadikan daerah yang nyaman, asri, sejuk  dan perduli terhadap lingkungan.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andika kepada awak media mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap lestari.

"Dengan menjaga lingkungan alam sekitar maka ketersediaan air dan oksigen akan tetap terjaga hingga anak cucu kita," ajaknya.


Pada penanaman kali ini Dinas Lingkungan Hidup,bersama bupati,asisten,staf ahli bupati dan kepala kepala OPD ikut melakukan penanaman pohon mahoni.

Andika menjelaskan bahwa lingkungan hidup selalu melakukan koordinasi dengan semua kalangan termasuk dari DPC PDI Perjuangan yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan gerakan penanam pohon di sepanjang jalur lingkar barat ini,””ujar Andika

(ADV)

0 Komentar

Silahkan Komentar