Loekman Hadiri Webinar Hari Anti Korupsi Sedunia

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri webinar Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020 dengan tema "Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi" secara virtual di Ruang Comen Center Dinas Kominfo Rabu (16/12/2020).

Usai mengikuti peringatan Hari anti korupsi sedunia (Hakordia) melalui webiner, bupati mengatakan, peringatan hari anti korupsi yang diperingati setiap tahun oleh Kementerian Keuangan merupakan suatu bentuk komitmen untuk menjaga semangat integritas di lingkungan pemerintah termasuk di Lampung Tengah," katanya.

Loekman menjelaskan tahun ini peringatan Hakordia tersebut diharapkan dapat menjadi momen untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali nilai integritas dalam diri sendiri khususnya dimasa pandemi.

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan khususnya di Lampung Tengah telah direspon pemerintah dengan mengambil langkah yang sangat luar biasa untuk melakukan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Dalam melaksanakan program ini benar-benar memerlukan pengawalan yang ekstra dan semua ini harus kita laksanakan dengan penuh integritas," ujarnya.

Tidak hanya itu, dukungan masyarakat juga sangat diperlukan agar kebijakan pemerintah ini dapat berhasil, tidak hanya menangani masalah Covid-19 namun juga untuk memulihkan kondisi ekonomi di Lampung Tengah yang terdampak pandemi ini.

Upaya pemerintah kabupaten Lampung Tengah untuk menumbuhkan integritas dan mengajak masyarakat Lampung Tengah agar bersama sama mengawal program pemerintah ini selaras dengan tema peringatan har anti korupsi sedunia tahun 2020 yaitu Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi, tutup loekman.

Turut mendampingi bupati.dalam acara ini Pj.Sekertaris Daerah Nirlan.SH.MM, Asisten bid administrasi dan umum Sarjito,kepala inspektorat Muhibat, dan beberapa Kepala OPD.

(DISKOMINFO)||editor: pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar