Diduga! Oknum Sekolah SDN 01 Bukit Gemuruh, Raup Dana Rawat Ringan Gedung

BlogGua, WAY KANAN - Diduga dana BOS dengan item Rawat ringan di SD Negeri 01 Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba telah diraup oleh oknum sekolah, Senin (07/12/2020.

Beri Gunawan, Kepala sekolah (Kepsek) SD tersebut tidak mengaktifkan ponselnya, karena enggan dikonfirmasi awak media. Pasca ditemukan beberapa bagian bangunan gedung sekolah yang mengalami kerusakan, contohnya saja pada ruang guru, hal itu terlihat saat awak media menyambangi sekolah tersebut, Sabtu (5/12/2020).

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, sejak Sabtu kemarin hingga berita ini dilansir. Ponsel milik Beri Gunawan masih non aktif.

Sudah jelas, dalam item dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan telah menganggarkan dana rawat ringan sekolah.

Jika melihat keadaan beberapa titik ruang guru, terlihat minim adanya perawatan, baik pada bagian plafon yang bocor, serta dinding bangunan yang tidak dilakukan pengecatan. Lalu kemana dana perawatan ringan sekolah tersebut?

Dengan adanya hasil pantauan terhadap SD N 1 Bukit Gemuruh oleh awak media, kuat dugaan adanya indikasi korupsi oleh oknum, dalam alokasi dana BOS, pada item perawatan ringan.

(Yono)||editor:pzr

Posting Komentar

[…] Berita sebelumnya: Diduga! Oknum Sekolah SDN 01 Bukit Gemuruh, Raup Dana Rawat Ringan Gedung […]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget