Peduli Pendidikan, Sat Brimob Polda Banten Sediakan Wi-Fi Gratis

BlogGua, SERANG - Sat Brimob Polda Banten membuka layanan Wi-Fi atau internet gratis untuk para siswa/siswi belajar daring yang bertempat di Mako Kompi 2 Yon B Pelopor, Rabu (12/08/2020) pukul 13.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten merupakan wujud hadirnya Polisi ditengah masyarakat.

"Ini bukti Polisi hadir ditengah masyarakat. Kami dari Polda Banten akan berusaha dan turut berpartisipasi aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tutur Fiandar.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan penyediaan fasilitas wifi gratis tersebut untuk membantu masyarakat yang mempunyai anak pelajar.

“Kami menyediakan Wi-Fi gratis di Mako untuk membantu meringankan dan mengatasi kendala di masyarakat terkait anaknya yang harus belajar secara online di rumahnya akibat pandemi Covid-19," kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, penyediaan fasilitas WiFi gratis ini juga sebagai wujud kepedulian dan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan penyediaan Wifi gratis ini merupakan salah satu program Brimob Banten yaitu Polisi Sahabat Anak.

"Ini salah satu program kami dari Brimob Banten untuk membantu para orang tua, sehingga tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa internet. Selain itu agar hubungan antara Polisi dan anak jadi lebih dekat dan bisa bersahabat," ungkap Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa dalam pelaksanaan penyediaan fasilitas Wi-Fi gratis yang dilakukan oleh Brimob Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebelum masuk tempat yang disediakan, anak-anak yang datang diperiksa suhu tubuhnya lalu diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu mereka pun menggunakan masker dan jarak mereka duduk pun tidak berdekatan," tutup Edy Sumardi.

(Humas)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar