Dekranasda Pesibar Kirim Paket Sembako Untuk Pengrajin di 4 Kecamatan

BlogGua, Pesisir Barat - Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Hj. Septi Istiqlal menyerahkan Bantuan Sembako kepada Pengrajin yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Bangkunat, Kecamatan Ngaras, Kecamatan Ngambur dan Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (25/8/2020).

Adapun rincian penerima Bantuan Sembako di 4 kecamatan yaitu; Kecamatan Bangkunat 22 orang Pengrajin, Kecamatan Ngaras 20 orang, Kecamatan Ngambur 25 orang dan Kecamatan Pesisir Selatan 31 orang pengrajin.

Adapun isi sembako meliputi Beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, Gula Pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 Lt , garam dan tas anyaman.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat senantiasa berupaya mendukung pembangunan dan pemulihan perekonomian melalui langkah-langkah reaktif terhadap keadaan terkini yang terjadi.

Selanjutnya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah pun berupaya untuk berbuat demi mendukung pemulihan perekonomian masyarakat khususnya dunia usaha.

"Kegiatan pembagian sembako kepada perajin terdampak COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat kepada para perajin yang terdampak ekonomi yang di sebabkan oleh keadaan pandemi saat ini,"jelas Septi.

Namun, lanjut Septi, tentu dengan harapan besar agar sektor UMKM Khususnya di bidang kerajinan untuk terus dapat eksis dan berkembang menciptakan peluang- peluang baru dalam keadaan seperti saat ini.

(wari)||editor:pzr