Bupati Lampung Tengah Terima Penghargaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah ( Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menerima piagam penghargaan sensus penduduk online tahun 2020 dari BPS pusat yang diserahkan oleh kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Omah kayu BJW Lingkar Barat kabupaten setempat, Rabu (26/08/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung Faizal Anwar mengatakan bahwa meskipun dengan jumlah penduduk yang besar namun Lampung Tengah bisa mencapai angka 34 persen untuk sensus penduduk online 2020.

"Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama yang sangat baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah yang telah membantu dalam pelaksanaan sensus penduduk online tahun 2020," ujar Faizal.

Lebih lanjut Faizal mengatakan bahwa sensus ini belumlah selesai. Karena masih ada sekitar 60 persen lagi yang perlu dilakukan sensus penduduk dan butuh kerjasama dari seluruh pihak, oleh karena itu Faizal berharap agar Pemkab Lampung Tengah membantu mensukseskan sensus penduduk 2020. Karena kondisi saat ini masih terhalang pandemi covid 19 maka kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan.

Kepala BPS Lampung Tengah M.Sholihin mengatakan bahwa pelaksanaan sensus penduduk online dilaksanalan pada 15 Februari sampai 29 Mei 2020. Pencapaian yang sangat baik ini juga terwujud karena adanya kerjasama semua pihak.

Terusannunyai, Seputih Surabaya dan Bandar Surabaya merupakan tiga kecamatan yang ada di Lampung Tengah yang mencapai target sensus penduduk online tertinggi di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam amanatnya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS Pusat kepada Kabupaten Lampung Tengah. Bupati Loekman mengatakan bahwa pihaknya terus akan mendukung penuh untuk mensukseskan sensus penduduk 2020.

"Terimakasih atas kerjasama semua pihak, masyarakat, camat dan seluruh pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan sensus penduduk online 2020 sehingga Lampung Tengah mendapatkan penghargaan ini," ujar Bupati Loekman.

Bupati Loekman juga menginstruksikan kepada semua pihak untuk membantu BPS Lamoung Tengah dalam mensukseskan sensus penduduk 2020 agar tercapai data yang valid dalam sensus penduduk 2020.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian piagam penghargaan pencapaian tertinggi sensus penduduk online dari BPS Pusat yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Tengah dan kemudian diserahkan langsung kepada camat Terusanunyai, Seputih Surabaya dan Bandar Surabaya.

(Diskominfo)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar