Agus Istiqlal Hadiri Pengajian Rutin BKMT

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meminta Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat agar mampu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, persaudaraan dalam membangun umat.

Dengan meningkatkan peran dan kemampuan mereka, sehingga keberadaannya bermanfaat untuk masyarakat.

"Harapan saya ini juga untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat agar selalu bersemangat dalam mengajak dan mendorong anak-anak kita generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari,"kata Agus.

Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, lanjut Agus, karena anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran. Sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.

"Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau, mushola sebagai tempat belajar mengaji anak-anak kita," jelas Agus Istiqlal, dalam sambutannya saat menghadiri Pengajian rutin bulanan BKMT, di masjid Al-Iman pekon Bumiratu Kecamatan Ngambur, Jum'at (21/08/2020).

Momentum tahun baru Islam 1442 H, masih kata Agus, dapat menjadi tonggak kehadiran BKMT mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

"Kesempatan ini juga saya berharap kepada pengurus BKMT Kabupaten Pesisir Barat agar bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, untuk menuju masyarakat islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh - sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," kata dia.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua BKMT Pesisir Barat Septi Istiqlal dan jajaran pengurus.

(Wari)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar