Seekor Lumba-Lumba Terdampar Diperairan Tanggamus

BlogGua, Tanggamus - Seekor lumba-lumba terdampar di pantai Saumil Wonosobo Tanggamus, sempat diupayakan penggiringan ke perairan kembali. Namun sebelum sampai ke tengah laut, ikan yang menjadi maskot Kabupaten Tanggamus itu lebih dulu mati, Jum'at (12/6/20) sore.

Atas peristiwa tersebut, banyak warga yang penasaran ingin melihat bangkainya. Namun, agar tidak menyebabkan terjadinya kerumunan. Polsek Wonosobo melakukan koordinasi antar Forkopimcam guna penanganan matinya ikan tersebut.

"Hasil koordinasi, akhirnya bangkai ikan lumba-lumba itu dikuburkan di belakang balai pekon karang anyar," ungkap Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Jumat (12/6) malam.

Iptu Juniko mengatakan, sebelum ditemukan mati, ikan tersebut terdampar di pinggir pantai, masyarakat berupaya menarik ke tengah perairan. Namun ikan kembali terdampar dalam keadaan mati.

"Siang tadi masyarakat yang melihat lumba-lumba terdampar itu, menariknya kembali ketengah lautan, namun ikan tersebut akhirnya terdampar dan mati di tepi pantai," kata Iptu Juniko.

Ditambahkan Kapolsek, terkait terdamparnya ikan lumba-lumba pihaknya mendapatkan informaesi sekitar pukul 17.00 Wib. Namun karena banyak warga berkumpul di evakuasi menggunakan mobil patroli Polsek.

(budi/NN)

0 Komentar

Silahkan Komentar