Ketua TP-PKK Pesibar Hadiri Pertemuan Penerima PKH di Pekon Ulok Mukti

BlogGua, Pesisir Barat- Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi istiqlal menghadiri pertemuan peningkatan kapasitas keluarga bertempat di Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, Rabu (17/6/2020).

Ketua TP-PKK menyampaikan bahwa proses belajar secara terstruktur untuk memperkuat terjadi perubahan perilaku pada KPM.

P2K2 bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman mengenai pentingnnya pendidikan, kesehatan dan pengelolaan keuangan bagi keluarga.

Maka pemenuhan kewajiban oleh Peserta PKH tidak semata didorong oleh  bantuan tunai. Namun juga karena kesadaran manfaat pendidikan dan kesehatan bagi anak.

Meningkatkan pengetahuan praktis mengenai kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, ekonomi, dan perlindungan anak. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman keluarga PKH mengenai kondisi, kebutuhan dan perawatan yang dibutuhkan lansia dan orang dengan disabilitas bera.

Membangun kesadaran peserta PKH terhadap pentingnya pemenuhan kewajiban dalam bidang kesehatan dan pendidikan dalam PKH.

Menjaga dan memperkuat perubahan perilaku positif terkait pendidikan dan pengasuhan, kesehatan, ekonomi dan perlindungan anak.

Menjaga dan memperkuat perubahan perilaku positif terkait perawatan dan pemeliharaan terhadap lansia dan orang dengan disabilitas berat Meningkatkan ketrampilan orang tua dalam bidang pendidikan dan pengasuhan anak, kesehatan, ekonomi dan perlindungan anak.

Meningkatkan kemampuan peserta untuk mengenali potensi yang ada pada diri dan lingkungannya agar dapat digunakan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Turut hadir langsung dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial, Camat Ngambur, Perwakilan Bangkunat, Peratin Ulok Mukti, perserta masyarakat penerima manfaat PKH.

(wari)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget