Cegah Covid19, Ketua TP PKK Pesibar Berikan Edukasi

BlogGua, Pesisir Barat - Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 oleh ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal kepada Karang Taruna di 6 kecamatan yaitu Kecamatan Bangkunat, Ngaras, Ngambur, Pesisir selatan, Krui Selatan dan Pesisir Tengah, Rabu 10 juni 2020.

"Mendorong hal ini, PKK Kabupaten Pesisir Barat menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan. Masyarakat perlu mendapatkan edukasi cara mencegah penularan virus corona," kata Ketua TP. PKK Hj. Septi Istiqlal.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Septi, merupakan langkah antisipasi penyebaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait wabah virus covid-19 ke masing- masing Pekon.

“Mungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa. Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana dari pada hanya diam terhadap keadaan," tambahnya.

Ia berharap kedepan sinergi antara karang Taruna dapat terjalin semakin baik dan dapat menginspirasi serta memberi semangat semua orang untuk tetap berkarya dan berperan di bidang masing-masing.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi soal pencegahan penularan Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK membagikan masker kain kepada Ketua Karang Taruna dan pengurusnya.

(wari)