DPD Golkar Lampung Utara Serahkan APD Dan Wastafel ke RSUD Riyacudu Kotabumi Dan Beberapa Pasar Dikotabumi.

BlogGua-Lampung Utara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lampung Utara, hari ini akan menyerahkan wastafel, masker kain dan puluhan APD ( Baju Hasmat ) untuk tim medis dan sarana cuci tangan disejumlah titik di kota bumi dalam rangka memutus manta rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Lampura Arnol Alam, menyerahkan langsung di terima langsung Direktur RSUD Riyacudu dr.Syah Indra Lubis. Selasa 5 Mei 2020.

Arnol Alam mengatakan, bahwa partai yang di ketuai Airlangga Hartarto ini, akan menebar beberapa wastafel sarana mencuci tangan, atau wastafel portabel lengkap dengan tangki airnya, di tempat-tempat umum, seperti ruang publik, pasar, maupun rumah sakit yang ada dikotabumi.

“Nantinya, setiap wastafel akan ditempatkan di ruang publik, seperti pasar, rumah sakit dan ruang publik lainnya. saat ini beberapa wastafel yang akan kami tempatkan di ruang publik yang ada di Kotabumi,” jelas Arnol Alam, Selasa (5/5/2020).

Arnol Alam juga melihat, saat ini kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan dalam mencegah Covid-19 dirasakannya sudah mulai aktif. Hanya saja menurutnya, fasilitas untuk melakukannya masih minim, seperti di pasar-pasar yang ada di Kotabumi, untuk itulah, Golkar memilih melakukan pengadaan wastafel dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 tersebut.

“masyarakat yang sering beraktivitas ke pasar nantinya bisa cuci tangan kalau sudah selesai belanja karna fasilitasnya ada. Karna di pasar sangat rentan sekali penyebaran Covid,-19 sebab ramai orang berinteraksi,” tambahnya.

Arnol Alam tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat menerapkan social dan physical distancing, rajin cuci tangan, pakai masker, mejaga imun tubuh dan jangan keluar rumah jika tak penting.

“kepada masyarakat Lampura agar patuh terhadap protokol kesehatan, Kurangi berkumpul ditempat keramaian Karena itulah solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Arnol Alam Ketua Golkar Lampung Utara.

Dr. Syah Indra lubis selaku plt.direktur Rumah sakit Riyacudu mengucapakan terima kasih banyak atas bantuan APD dan Wastafel yang berikan Golkar Lampung Utara," wastafel dan APD ini memang sangat kami butuhkan untuk sarana penunjang prokoler kesehatan di Rumah sakit ini," ucap Syah Indra.

0 Komentar

Silahkan Komentar