Bupati Pesibar Vicon Bersama Gubernur Lampung

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. dan didampingi wakil bupati Erlina,SP.,MH melaksanakan vidio converence dengan Gubernur lampung. di Or Batu gukhi, Kamis ( 30/04/20 ).

Dalam sambutan Asisten II Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat, MM.,M.Ep menyampaikan bahwa Program Kartu Petani Berjaya ini adalah program unggulan Gubernur Lampung yang bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kejayaan. Hasil yang lebih melimpah dan juga membantu petani dalam memasarkan hasil panen.
Program kartu petani berjaya akan dilaksanakan di seluruh Lampung secara bertahap Dengan berbagai program meliputi
Pendirstribusian pupuk subsidi, Penyediaan benih padi, Jaminan irigasi dan jadwal panen.

Selanjutnya, Untuk itu kepada seluruh Kepala Daerah Bupati/Walikota diharapkan agar dapat membentuk tim koordinasi diwilayahnya masing-masing dan melakukan pendampingan serta melaksanakan sosialisasi di berbagai Daerah di Kabupaten/Kota.

Ketua Tim Program Kartu Petani Berjaya, prof. M. Yusuf Barusman menyampaikan
Pergub No 9 tahun 2020 tentang Kartu Petani Berjaya yaitu suatu program yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dengan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian.

Adapun ukuran Kinerja Keberhasilan antara lain peningkatan produksi dan produktivitas, efesien Usaha Tani, peningkatan keuntungan usaha tani, Peningkatan Nilai tukar petani ( NTP).

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris daerah Ir.N.Lingga Kusuma,MP. Kepala Bappeda, kadis perikanan, kadis kominfo, kabag perekonomian.

(wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar