Agus Istiqlal: Covid19 Harus Diatasi Dengan Kompak

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan Covid19 merupakan musibah yang harus diatasi dengan kompak, sinegitas dari seluruh komponen masyarakat. " Mudah- mudahan musibah atau ujian ini cepat selesai," tegas Bupati, Rabu (16/4-2020).

Kata dia menyangkut perekonomian, terjadi pelemahan pada berbagai sektor , sehingga memang menimbulkan keprihatin bersama dalam konteks sebuah bangsa. Namun demikian orang nomor satu di pesisir barat itu menyampaikan apresiasi kepada jajaranya para OPD, forkompinda segenap lapisan masyarakat di kabupaten itu.

"Salam hormat saya kepada semua. atas Soliditas, Senasib sepenanggungan, dan setiap hari ada OPD yg bergantian piket, dan kemaren ada dari Wahana migas yang memberikan bantuan berupa 100 Paket sembako, akan kita salurkan kepada yang berhak," kata bupati.

Bupati berharap agar para jurnalis dikabupaten itu dapat menyajikan pemberitaan yang sejuk memberikan ketentraman semangat optimisme dan nilai edukasi kepada publik.

"Memberikan Edukasi bahwa penyakit Corona bisa diatasi bila kita sama-sama mematuhi aturan , bahwa musibah ini keprihatinan kita bersama dan insyaalloh kita dapat mengatasi," kata bupati.

"Dengan demikian saya menghimbau kepada masyarakat harus menggunakan masker, serta menjaga jarak , dan PHBS," kata dia.

Hal senada dikatakan Kepala Bappeda Pesisir Barat Zukri Amin, usai kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 melalu Video conference (Vicon) di kantor bupati. Pandemi korona menjadi keprihatinan bersama seluruh masyarakat dunia khususnya di indonesia. Pemkab kata dia, mempersiapkan anggaran mencapai 21 miliar untuk penanggulangan wabah global itu.

"Kita semua prihatin atas kondisi saat ini, anggaran itu untuk kesehatan, recovery kondisi sekarang, dan berbagai upaya penangulangan covid 19," kata Zukri.

Musrenbang yang pertama kali dilakukan secara vicon tersebut kata dia berjalan baik tanpa kendala meskipun durasi pembicaraan pemaparan dibatasi.

" Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa kendala, meskipun durasi pembicaraan terbatas, "kata Zukri .

Kabid Humas Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Kabupaten Pesisir Barat, Darwin Suhendra , mengatakan Insan Pers merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi yang uptodate dan kontinyu, sudah selayaknya untuk mendapat perhatian dalam hal kesejahteraan apalagi ditengah pandemi dunia korona.

(wari)