Gubernur Arinal Sambut Hangat Atlet Peraih Medali dalam Ajang Formas ke-5 di Samarinda

BlogGua, BANDAR LAMPUNG --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut hangat dan menunjukkan rasa bangga kepada atlet Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Lampung yang telah berjuang mengharumkan nama Provinsi Lampung di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5, di Samarinda, Kalimantan Timur 15-18 November 2019 lalu.
"Senang sekali anak bangsa menunjukkan prestasinya yang membanggakan dan itu berasal dari Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal saat menerima rombongan Formi Provinsi Lampung di Ruang Rapat Kerja Gubernur, Rabu (18/12/2019).

Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus memberikan perhatian kepada Formi Provinsi Lampung. Ia juga meminta agar kegiatan Formi dimasukkan ke dalam program Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus akan menyurati Kabupaten/Kota untuk membentuk Formi di masing-masing wilayah.

"Kita akan terus mendukung Formi agar para atletnya terus menunjukkan prestasinya, kita juga akan memfasilitasi terkait Sekretariat Formi," katanya.

Arinal juga akan berkomitmen mewujudkan Lampung Berjaya di bidang olahraga. "Lampung akan berjaya dibidang olahraga," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Fornas ke-5 tersebut, Formi Provinsi Lampung berhasil meraih 7 medali emas, 10 medali perak dan 5 medali perunggu.

Keseluruh medali tersebut diraih oleh tiga cabang olahraga (Cabor), yakni penyumbang terbanyak dari cabor Kungfu Tradisional, disusul cabor Skateboard dan cabor Freestyle Football. Dari hasil tersebut menempatkan Provinsi Lampung diposisi pertama se- Sumatera dan urutan ke- 7 secara nasional.

Ketua Umum Formi Provinsi Lampung Anshori Djausal menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Arinal yang memberikan dukungan sehingga atlet Lampung mampu meraih prestasi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Arinal atas dukungannya dan begitu mempunyai perhatian yang khusus kepada para atlet-atlet terutama yang baru memenangkan medali," ujar Anshori.

Ke depannya, Anshori menyampaikan Formi siap dalam mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi para atlet. "Atas dukungan Bapak Gubernur, Formi Lampung siap tingkatkan prestasi," katanya.

(Humas Prov Lampung)

0 Komentar

Silahkan Komentar