Wavub Lambar Hadiri Pengukuhan Pengurus Badan Wakaf Indonsia

BlogGua, LAMPUNG BARAT - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri pengukuhan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Lampung Barat oleh BWI Perwakilan Provinsi Lampung dalam hal ini di wakili oleh Drs.H. Adnan Nawawi. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi dan launching wakaf tunai yang dilaksanakan di Aula Kemenag Lampung Barat,(06/11/19)

Wakil Bupati mengatakan "Untuk memajukan wakaf ada hal yang perlu diketahui antara lain yang pertama memetakan potensi wakaf dan menyelamatkannya, dimana tanah wakaf yang bisa produktif serta yang kedua mengelola wakaf yang sudah ada dan mencari terobosan baru dalam bentuk harta wakaf, namun tidak hanya bentuk tanah tetapi juga uang," ujarnya.

Wakil Bupati Lampung Barat Hadiri Pengukuhan BWI Kabupaten Lampung Barat

Kemudian, aset wakaf yang ada dapat dikembangkan secara produktif dan mampu menggali dan memanfaatkan potensi yang tersebar di Kabupaten Lampung barat oleh karena itu kita harus melakukan sinergi terkait lainnya sehingga mengahasilkan hal yang positif karena wakaf merupakan aset allah, pelepasan dari hak milik seseorang untuk dihak kan kepada allah untuk kemaslahatan agama dan umat manusia. maka kedepan kita harus berhati-hati untuk menjaga aset allah ini agar menjaga dengan baik pengelolaan.

Drs. H. Adnan nawawi mengatakan harapannya wakaf wakaf yang ada di Kabupaten Lampung barat ini dapat di sertifikat seluruhnya.

Dilain pihak Kepala Kantor Kemenag Lambar Drs.Mohammad Suhanda mengatakan "Dengan adanya kepengurusan BWI Lambar sebagai koordinasi menangani wakaf di Kabupaten Lampung Barat agar tidak ada permasalahan dan masalah wakaf sesuai dengan keinginan kita, harapannya pengurus tidak hanya simbol tetapi dapat mencapai target target pekerjaan.(HUMAS)

0 Komentar

Silahkan Komentar