SDN 02 Sangkaran Bhakti Harapkan Bantuan Disdik

BlogGua, Way Kanan-Hingga saat ini pihak SD Negeri 02 Sangkaran Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, berharap Pemerintah Daerah hingga Pusat dapat membantu mengalokasikan Ruang Kelas Baru (RKB) serta Rehab Bangunan Gedung SD tersebut.

Menurut Andriani, Spd sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) saat ditemui diruang kantor, Senin (11/11/2019).

Selama ini pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan (Proposal) agar SD nya dapat diberi bantuan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Way Kanan sebanyak Dua Kali, "Namun hingga kini belum juga dialokasikan,"ucap Kepsek.

"Mengingat sebagian gedung sekolah ada yang sudah tidak layak lagi karena mengalami kerusakan, selain itu pula SD Negeri 02 Sangkaran Bhakti masih memerlukan Ruang Kelas Baru (RKB), pasalnya ada sebagian siswa yang proses belajar nya disiang hari, karena ruang yang ada tidak mencukupi,"ujarnya.

Masih menurut Kepsek, dikhawatirkan bagian atas sekolah jatuh dan menimpa siswa - siswi saat belajar, hal itulah yang membuat pihaknya agar Disdik dapat memberikan bantuan.

Saat ini jumlah siswa SD Negeri 02 Sangkaran Bhakti ada 215 orang siswa, sedangkan tenaga pengajarnya 12 orang guru, yang telah Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aperatur Sipil Negara (ASN) berjumlah 6 orang dan tenaga honorer nya 6 orang, jelas Andriani, Spd.

(Muhtar)

0 Komentar

Silahkan Komentar