Hadiri Lomba Bunda PAUD Pekon, Bupati Inginkan Bunda PAUD Kembangkan Inovasi

BlogGua,Tanggamus - Melalui Lomba Bunda PAUD Pekon berprestasi diharapkan dapat memotivasi dan sebagai ajang studi banding untuk memunculkan inovasi unggulan yang ada disetiap Pekon.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, yang juga Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus, saat menghadiri Kegiatan Lomba Bunda PAUD Pekon berprestasi, di Gedung Serba Guna Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Jumat (15/11/19).

Bunda Dewi juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan PAUD di Kabupaten Tanggamus.

"Kegiatan ini menjadi studi banding apa yang menjadi program, inovasi dari Bunda PAUD Pekon berprestasi, yang dapat diimplementasikan oleh Bunda PAUD seluruh Pekon yang ada di Tanggamus."

"Dengan sinergi dan program yang baik maka akan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK), dan itu memerlukan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan tersebut dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Bunda Dewi.

Beliau juga menginginkan agar pengembangan anak usia dini menjadi gerakan yang masif di Kabupaten Tanggamus.

"Teknologi saat ini canggih, namun tentunya harus disertai peningkatan sumber daya manusia, salah satunya Bunda PAUD Pekon," tandasnya. 

Sebelumnya dalam Laporan Kegiatan yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, dikatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk memberi apresiasi Bunda PAUD berprestasi sebagai Garda terdepan dalam pelaksanaan pemberian pelayanan serta meningkatkan inovasi dan kreativitas Bunda PAUD Pekon di Kabupaten Tanggamus, dengan peserta sebanyak 302 orang Bunda PAUD se Kabupaten Tanggamus.

Adapun para pemenang Lomba Bunda PAUD berprestasi, yakni ;
- Juara I : Karyati dari Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat.
- Juara 2 : Dra. Paini dari Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting.
- Juara 3 : Taslimah dari Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.
- Harapan 1 : Sustianingsih dari Pekon Kuripan Kecamatan Limau.
-  Harapan 2 : Yurnila dari Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati, Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis, Staf Ahli Bupati Firman Rani, serta Camat Gisting Purwanti. (Kominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar