Bupati Dewi Handajani Hadiri Bakti Sosial Keluarga Besar Kagama Tanggamus

BlogGua,Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri kegiatan Bakti Sosial peduli lingkungan bersih dan sehat yang di selengarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Pengurus Cabang Kabupaten Tanggamus, di Kantor Kelurahan Pasar Madang, Rabu, 06 November 2019.

Kegiatan dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Hariansyah Lubis, Ketua Kagama Kabupaten Tanggamus Drs. Muhklis Basri ST.,MT.,MSi, para Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, Uspika Kecamatan Kotaagung, Camat Kotaagung,Syarif Zulkarnain, para Lurah Kecamatan Kotaagung, 30 Anggota Kagama, ketua RW, RT dan Tokoh masyarakat se-Kecamatan Kotaagung.

Dalam sambutan Ketua Kagama Kabupaten Tanggamus,Muklis Basri,
Bakti sosial yang di laksanakan merupakan pelaksaan dari program kerja Kagama Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, sesuai dengan visi Kagama yaitu Optimalisasi peran jaringan alumni dan almamater dalam rangka penyelengaraan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami dari Kagama Tanggamus, dengan berbagai latar belakang bidang keilmuan, juga juga ingin memberi warna dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan masyarakat di kabupaten Tanggamus" Ujar Mukhlis

Masih kata mantan Sekda Kabupaten Tanggamus Mukhlis Basri, upaya untuk terus menjaga kebersihan lingkungan selalu kita lakukan baik melalui peran serta anggota Kagama di lingkup tugas pemerintahan juga melalui beberapa program kegiatan yang kagama lakukan.

"Tadi pagi kita telah melaksanakan Sosialisasi dan pembagian Tumbler kepada para siswa/i di SMAN 2 Kotaagung, dan pada hari ini Kagama Tanggamus menyerahkan saranan kebersiahan berupa, kotak sampah beroda, sebanyak 4 unit, tong sampah drum sebanyak, 20 buah dan alat minum Tumbler sebanyak 50 buah" Kata Muhklis Basri yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan dalam sambutan nya, mengucapkan terimakasih kepada ketua dan anggota Kagama cabang Kabupaten Tanggamus yang menyelenggarakan bakti sosial di kecamatan kotaangung yang sekaligus memberi bantuan berupa sarana prasarana kebersihan, khusuanya kepada Forum Pasar dan Satgas kebersihan kelurahan.

"Tentunya kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan ini, bukan hanya sekerdarkegiatan seremoni belaka, namum lebih dari itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling melakukan hunbungan antara pemerintah daerah dengan kelompok elemen masyarakat" Kata Bunda Dewi

Bunda dewi juga menambahkan, sangat mengapresiasi upaya Kagama dalam membatu Pemkab Tanggamus untuk mewujukan raihan Piala Adipura sungguh merupakan perhatian dan motivasi, untuk dapat segera melaksanakan langkah langkah terpadu dan kongkrit sehingga Piala Adipura yang menjadi impian masyarakat Tanggamus dapat hadir di bumi Tanggamus.

"Banyak prestasi yang telah kita raih, seperti raihan WTP dan juara Umum MTQ tingkat Provinsi yang berturut turut kita raih, namun Piala Adipura belum juga mampu kita dapatkan," Tegas Bunda.(dn/**)

0 Komentar

Silahkan Komentar