Lampung Jadi Tuan Rumah Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional

BlogGua, Bandar Lampung - Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  ke-16 tahun 2019 pada 15-21 September 2019 mendatang.

Sehubungan dengan hal tersebut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengharapkan semua OPD mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, gelaran berskala Nasional ini merupakan momentum untuk memperkenalkan Potensi Pariwisata Lampung.

“Demi nama baik Provinsi Lampung, selain dinas pendidikan saya mengharapkan keterlibatan OPD lain seperti Pariwisata, Kesehatan, dan Kominfo serta Dinas Perhubungan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan FLS2N 2019”, kata Pj. Sekdaprov Fahrizal saat memimpin rapat persiapan Pelaksanaan FLS2N tahun 2019 tingkat Nasional di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (4/9/2019).

Dilanjutkannya, hajat Lampung ini tidak hanya melibatkan seluruh OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, tapi juga Otoritas Bandara Raden Inten II, Kepolisian Daerah Lampung hingga Kabupaten / Kota Se- Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menambahkan ini merupakan kali pertama Lampung menjadi tuan rumah FLS2N tingkat nasional.

Dijelaskannya, tema besar FLS2N 2019 yaitu “Bersama Dalam Seni.” Kategori Lomba meliputi tiga jenjang. Pertama jenjang SMA yang akan memperlombakan vokal solo, tari kreasi, baca puisi, cipta puisi, gitar solo, desain poster, kriya, film pendek dan monolog. Kedua jenjang SMK akan diisi dengan perlombaan seperti menyanyi solo, tari tradisional, musik tradisional Daerah, solo gitar klasik, theater, fim pendek dan permainan tradisional. Jenjang selanjutnya merupakan jenjang Pendidikan khusus layanan khusus ( PKLK). Khusus untuk jenjang PKLK akan akan diisi perlomban seperti menyanyi solo diikuti oleh SDLB dan menyanyi Solo oleh SMPLB/SMALB, menari diikuti oleh SMPLB/SMALB. Pantomim diikuti peserta dari SMPLB/SMALB, melukis oleh SDLB, SMPLB dan SMALB, desain grafis diikuti peserta dari SMPLB dan SMALB, dan MTQ diikuti oleh SMPLB  dan SMALB.

Lomba akan dilaksanakan di berbagai tempat di Bandarlampung.
“lomba-lomba akan digelar di beberapa hotel seperti Hotel Emersia, Hotel Yunna, Hotel Whiz Prime, Hotel Batiqa, Hotel Rodison, Hotel Swisbell, Hotel Golden Tulip,  Hotel Asoka, Hotel Bukit Randu, Hotel Grand Anugrah Hotel Nusantara Syariah, Hotel Novotel, Hotel Aston dan Hotel Horison”, jelas Sulpakar.

Kemudian Kadisdikbud ini juga mengatakan Gelaran seni yang akan mengikutsertakan perwakilan dari 34 Provinsi ini juga akan dijadwalkan mengikuti kunjungan wisata edukasi ke beberapa destinasi favorit di Provinsi Lampung.

“Dengan kehadiran lebih dari 3500 orang peserta dan peninjau dari seluruh Indonesia, kita akan tunjukan berbagai kekayaan yang dimiliki Provinsi Lampung, mulai dari kekayaan budaya yang akan kita tunjukkan lewat prosesi penyambutan. Bahkan lebih dari itu gelaran ini akan membawa dampak positif bagi Pariwisata Lampung dan industri menengah”, kata Sulpakar.

Rapat  tersebut tampak dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan, Kominfotik dan Dinas Pariwisata Lampung, Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Pringsewu, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota  perwakilan Satpol-PP dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (Red)

0 Komentar

Silahkan Komentar