HUT Lalulintas Ke-64, Sat Lantas Polres Lampung Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat

BlogGua, Lampung Utara - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 64 tahun 2019. Sat Lantas Polres Lampung Utara melakukan berbagai kegiatan humanis guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan menggelar lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas di GWS Mapolres setempat, Selasa (17/9/19).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Kepala Cab. Dinas P dan K Prov. Lampung Wil.4 Drs. H. Mat soleh, Kasat Lantas AKP M. Yani Endang, Perwakilan Jasaraharja, tim juri, guru pendamping dan para siswa perserta dari 15 SMA/SMK se Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan bahwa, lalulintas dilakukan 24 jam dari pagi hari sampai pagi, berlalu lintas ini dilakukan setiap hari dan hampir dilakukan semua orang berlalulintas. Dengan banyaknya lalulintas dikehidupan kita tentunya kita harus mencari tau bagaimana ilmunya, ilmu berlalu lintas yang benar sehingga kita harus selalu belajar dari kurun waktu ke waktu.

"Sekarang zaman sudah cukup semakin maju tidak hanya belajar harus dengan buku saja, belajar dengan bertanya kepada orang lain dengan orang yang sudah berpengalaman dengan melakukan studybanding ataupun dengan menggunakan IT kita menggunakan handphone kita, kita bisa belajar dengan menanyakan kepada google dengan mbah google, jadi banyak sekali sarana kita untuk belajar", kata AKBP Buduiman saat membuka acara tersebut.

Salah satu sarana belajar kita lanjut Kapolres, yaitu dengan melakukan cerdas cermat ini tentang berlalulintas, nanti dalam cerdas cermat ini kita bisa mencari jawaban yang terbaik paling benar sesuai dengan ilmu nya dan tentunya langsung bersaing dengan regu-regu yang lain yang ada.

"Semoga dalam lomba cerdas cermat ini kita semua nanti akan lebih memahami tentang bagaimana berlalulintas yang baik dan benar bagimana dasar hukum nya bagaimana efeknya bagaimana dampaknya apabila kita tidak berlalulintas dengan baik dan benar", ujar Kapolres.

Sehingga nantinya akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di Lampung Utara ini dan tentunya kita berharap tidak ada lagi korban kecelakaan yang sampai luka parah maupun meninggal dunia, karna angka kecelakaan yang cukup tinggi dan memakan korban yang cukup banyak ini harus kita perangi bersama kita cegah bersama.

"Semua itu bisa kita cegah dengan cara kita mengikuti semua aturan-aturan lalulintas yang sudah ada, termasuk dengan lomba ini kita akan lebih paham dan nanti kita harapkan di keseharian hidup kita, kita bisa menaati semua aturan yang ada", imbuhnya.

Sementara itu Kepala Cab. Dinas P dan K Prov. Lampung Wil. 4 Drs. H. Mat soleh, Mpd, menyambut baik dan sangat mengapresiasi setinggi-tinggi nya kepada Kapolres Lampung Utara dengan adanya kegiatan lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas yang digelar oleh Polres Lampung Utara.

"Kegiatan ini sangat perlu di adakan sebagai pengetahuan kepada anak-anak sekalian, agar mereka nanti kalau menjalani kehidupan berlalulintas itu bisa menjadi lalulintas yang tertib dan lalulintas yang zero kecelakaan", paparnya. (red)

0 Komentar

Silahkan Komentar