Pemkab Tanggamus Lakukan Pengawasan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

BlogGua,Tanggamus, - Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Bagian Ekonomi intens melakukan pengawasan terhadap distribusi gas elpiji tiga kilogram dan pupuk subsidi di setiap pangkalan,kios yang ada di kabupaten setempat .

Kabag Ekonomi Pemkab Tanggamus,Firmalinda Umri menjelaskan pengawasan pasokan terus dilakukan dengan menggandeng pihak PT Pertamina melalui agen dan pangkalan LPG serta Distributor dan kios kios pupuk subsidi yang ada di Tanggamus.

Sekaligus memberikan pengarahan serta pemasangan spanduk tentang aturan dan ketentuan HET(Harga Eceran Tertinggi) kepada pemilik pangkalan gas elpiji 3 kilogram dan pemilik kios - kios pupuk bersubsidi yang saat ini kita cek di wilayah Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

"Kami terus melakukan monitoring dan pembinaan sekaligus pemasangan spanduk di tempat pendistribusian gas elpiji tiga kilogram.Dan di tempat agen, kios kios pupuk subsidi," terang Firmalinda Umri saat dihubungi tim media.Kamis 22 Agustus 2019.

Firmalinda Umri mengucapkan terimakasih atas koperatifnya PT Pertamina melalui agen Dinar Sentosa dan agen Kembar Kencana serta CV Arta Jaya selaku Distributor pupuk bersubsidi
yang merespon tim kami saat cek ke bawah guna memasang spanduk yang berisi himbauan.

"Dengan pengawasan ini,diharapkan penyaluran LPG 3 kilogram dan pupuk subsidi bisa tepat sasaran,harga jual sesuai HET,"

Kepada masyarakat,diharapkan kerjasamanya untuk memberikan informasi melaui kontak pengaduan yang sudah kami cantumkan.jika ada pelanggaran dan bermain main untuk melambungkan harga gas LPG tiga kilogram silahkan laporkan.

"Dengan Pemasangan spanduk ini,jika terjadi penyelewengan,masyarakat bisa hubungi nomor kontak pengaduan yang sudah tercantum di spanduk.Dan perlu diketahui,LPG 3 kilogram adalah barang subsidi untuk rumah tangga tertentu (masyarakat miskin) dan sektor usaha mikro,diharapkan sektor usaha rumah makan, resto hotel industri beralih menggunakan LPG 12 kilogram atau bright gas,"pungkasnya.(bw)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget