PAN Dukung Visi Gubernur dan Wagub Lampung

BlogGua, Bandar Lampung - Sisi kenegarawanan Gubernur Arinal yang merangkul semua kalangan termasuk partai politik makin memperkuat dukungan untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mewujudkan visi Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Chalim tersebut, dalam acara Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional (PAN) Ke-21, di Sekretariat DPW PAN Provinsi Lampung, Bandarlampung, Jum'at (23/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar menjelaskan HUT PAN ke-21 bertema Implementasi Peran Kader dalam Mewujudkan Lampung Berjaya.

"Kader PAN wajib mendukung Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," tegas Irfan.

Sedangkan Gubernur Arinal, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat HUT ke-21 dan mengajak seluruh kader PAN mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

"Selamat Hari Ulang Tahun PAN yang ke-21. Saya berharap ke depan segenap kader-kader PAN dapat bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Lampung guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," ujar Gubernur.

Gubernur menjelaskan kiprah PAN dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air selama kurun waktu 21 tahun ini tidak perlu diragukan lagi. Sejak dideklarasikan pada tahun 1998 dan diawali dengan kontestasi Pemilu Tahun 1999, hingga kini kiprah PAN di panggung politik Indonesia masih terus berlanjut, bahkan menunjukkan grafik peningkatan.

"Melalui kader-kader PAN berkualitas dan penuh inovasi PAN mampu mewarnai berbagai kebijakan politik di Tanah Air," jelasnya.

Gubernur Arinal mengutip Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Depan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta (16/8/2019), bahwa bangsa Indonesia butuh ilmu pengetahuan dan teknologi untuk bisa melompat dan mendahului bangsa lain.

"Kita butuh terobosan-terobosan, jalan pintas yang cerdik, yang mudah, yang cepat. Kita butuh SDM-SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila," ujar Arinal.

Menurut Gubernur, Indonesia juga butuh SDM unggul yang toleran, yang berakhlak mulia, yang terus belajar bekerja keras dan berdedikasi.

"Kita butuh inovasi-inovasi yang disruptif yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang, yang membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan, yang membuat keterbatasan menjadi keberlimpahan, yang mengubah kesulitan menjadi kemampuan, dan yang mengubah tidak berharga menjadi bernilai untuk rakyat dan bangsa," ujar Gubernur.

Dengan kader Partai yang berkualitas, Gubernur Arinal yakin ke depan PAN dapat menjadi Partai yang menjadikan agama sebagai Iandasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat.

"Saya yakin dan percaya bahwa di tangan para kader PAN yang mumpuni, akan mampu mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut," jelas Gubernur Arinal.

Dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, Gubernur Arinal menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki program dan kegiatan prioritas antara lain meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui Kartu Petani Berjaya.

Kemudian dalam waktu dekat kereta babaranjang tidak akan melewati Kota Bandarlampung, dan akan ada kereta dari Bandarlampung menuju Bandara Raden Intan II.

"Dalam waktu dekat akan ada kerjasama antara Kemenhub, Angkasa Pura II, dan Pemprov Lampung terkait Bandara Internasional Raden Intan II. dan untuk mewujudkan Bandara Internasional akan ada penerbangan umroh dari Lampung ke Mekkah langsung," jelasnya. (ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar