Honor PPK dan PPS Enam Kecamatan Stay di Rekening

BlogGua,Tanggamus - Belum terbayarnya honor PPK, PPS Kabupaten Tanggamus selama 2 bulan terakhir pasca Pilpres-Pileg 2019, dikarenakan keterlambatan Surat Pertanggung jawaban (SPj). Tercatat hingga per-Agustus 2019, baru enam Kecamatan yang selesai SPJ.

“Baru Enam Kecamatan yang sudah masuk SPj-nya dan bisa langsung dicairkan sisa honor yang belum terbayarkan, yakni Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kecamatan Wonosobo, Sumberejo, Gisting, Kecamatan Semaka, Kotaagung Timur. Selain dari enam Kecamatan itu, semua tertunda pembayaran karena SPj belum selesai bukan ditahan,”jelas Sekretaris KPU Tanggamus, Yetrisman, saat ditemui awak media diruang kerjanya. Rabu, 14 Agustus 2019.

  • Menurut Yetrisman, Honor PPK dan PPS itu sudah stay di masing-masing Rekening-nya yang dibayarkan oleh kas negara, jadi tinggal menunggu SPj selesai saja. Terkecuali dana operasional PPK dan PPS disalurkan lewat Sekretariatan masing-masing.


“Dana operasional itu lewat Sekretaris PPK dan PPS masing-masing yang dikirimkan oleh KPU. Sekretariatan KPU tidak berani menunda-nunda anggaran itu. Silahkan cek Rekening PPK dan PPS yang sudah menyelesaikan SPJ. Kalau SPj selesai dan uang belum masuk, harap lapor atau datang ke KPU, agar kita cek di Kantor KPPN, dimana masalahnya,”ungkapnya.(Ron)