Rapat Persiapan Pemkab Tanggamus Jelang Hari Bhakti Adhyaksa


BlogGua CN, Lampung - Jelang pelaksanaan Bakti Sosial Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kabupaten Tanggamus. Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Pemkab Tanggamus melaksanakan Rapat Persiapan di Ruang Rapat Utama Setdakab Tanggamus, Senin (1/7/19).





Pelaksanaan Baksos sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2019 dan ditempatkan di Rumah Sakit Secanti Gisting dan pelepasan perban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung.





Sebagaimana diketahui, Baksos ini dilaksanakan dalam Rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 59 dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung RI, HM. Prasetyo serta Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung dan jajaran.





Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Jonsen Vanisa, dihadiri oleh Kajari Davis P Duarsa, Kadis Kesehatan Sukisno, Dirut RS Secanti dr. Welly Stefanus, Direktur RSUD Bantin Mangunang dr. Diyan Ekawati, Ketua Dekranasda Nuraini Lubis, para Kepala OPD, Jajaran Kasi Kejaksaan Negeri serta Kepala UPT Kesehatan Kabupaten Tanggamus.





Dalam rapat tersebut Kajari David menyampaikan bahwa Kegiatan Baksos Kejaksaan Agung di Tanggamus ini dikemas dalam tiga kegiatan. "Kegiatan ini kami kemas dalam tiga kegiatan, yang pertama, Indonesia Sehat yaitu dalam bentuk Operasi Katarak dan Operasi Pterigium. Kedua, Indonesia Bersih yaitu berupa pemberian dan pemasangan 40 unit tong sampah 3 pilah di 40 titik se Kabupaten Tanggamus dan ketiga, Indonesia Pintar, berupa pemberian bantuan 3 unit Mikroskop kepada SMP di Kabupaten Tanggamus," terangnya.





David juga menyampaikan rundown Kegiatan Baksos yang akan dilaksanakan, baik terkait kegiatan utama yakni Operasi Katarak dan Operasi Pterigium, serta kegiatan lainnya. Termasuk jumlah sasaran pasien yang akan di operasi. "Untuk Operasi Katarak direncanakan kepada 200 orang dan Operasi Pterigium sebanyak 50 orang. Untuk operasinya sendiri akan dimulai pada hari Jum'at tanggal 12 Juli kepada 100 orang dan sisanya 150 orang dilanjutkan pada tanggal 13 Juli. Adapun Jaksa Agung dan istri yang juga Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Darmakarini) akan hadir dan menyaksikan pelaksanaan operasi pada tanggal 13 Juli, serta pelepasan perban pada tanggal 15 Juli di RSUD Kota Agung," jelasnya.





David menambahkan, selama di Kabupaten Tanggamus, Jaksa Agung dan Ketua IAD selain menghadiri kegiatan Baksos, juga akan melakukan kegiatan lainnya. Termasuk Ketua IAD yang akan mengunjungi sejumlah pengrajin dan objek wisata di Kabupaten Tanggamus.





Sementara Asisten I Jonsen Vanissa mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus sangat gembira dan berterima kasih atas dilaksanakannya Baksos Kejaksaan Agung di Kabupaten Tanggamus. "Tentu kami sangat senang dan berterima kasih atas ditempatkannya kegiatan Baksos Kejaksaan Agung di Tanggamus ini. Untuk itu Pemkab Tanggamus beserta jajaran siap mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut," kata Jonsen.





Lebih lanjut Jonsen menyampaikan bahwa bentuk dukungan itu diantaranya dengan memberikan fasilitas antar jemput bagi pasien operasi yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Selain itu Pemkab juga melaksanakan Pelayanan Papsmear yang akan dilaksanakan di RSUD Batin Mangunang pada tanggal 14 Juli. "Adapun bentuk dukungan kita, diantaranya menyiapkan fasilitas antar jemput pasien yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Kami juga melaksanakan pelayanan Papsmear kepada 50 orang, di RSUD Batin Mangunang pada tanggal 14 Juli. Intinya kami ingin kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.





Editor: pazri


0 Komentar

Silahkan Komentar