Pj Sekda Lampura Buka Acara Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional


Bloggua CN, Lampung Utara - Bertemakan Reaktualisasi Peran HMI-Wati Dalam Ranah Publik Dan Domestik Ditengah Hegemoni Kebudayaan Asing, Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kotabumi Gelar Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional. Di aula Masjid Syuhada Kota Alam, Kotabumi Selatan, Senin (15/7/19).





Ketua HMI Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan mengatakan, kegiatan LKK ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan tokoh wanita yang berkualitas.





Dalam sambutannya, Bupati Lampura melalui Pj Sekda Lampura, H.Sofyan mengatakan, bila menilik sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal dari perjuangan nasional. Begitu juga dengan gerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), termasuk juga Korps HMI-Wati (Kohati) di zaman sekarang ini.





Kita tahu, lanjut Sofyan, Kohati adalah badan khusus HMI sebagai wadah yang bertugas untuk mengakomodir potensi dan bakat yang tersembunyi di kaum perempuan, serta sebagai wahana penampung aspirasi HMI bergender perempuan.





Dikatakan juga oleh Sofyan, dalam momentum Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional kali ini, diharapkan HMI-Wati dapat bersinergi bersama Pemkab Lampura dalam membangun Kabupaten Lampura yang lebih baik lagi.





"Mari kita sama-sama meningkatkan kualitas SDM kita dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi,"imbuh sofyan.





Selain itu Sofyan mengajak peserta Kohati untuk selalu berpikir positif terhadap isu-isu yang berkembang saat ini dan terus berjuang bersama membangun kabupaten Lampung Utara agar semakin aman, agamis, maju dan sejahtera.





Untuk diketahui, kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional ini dibuka sejak tanggal 15 Juli 2019 dan akan di tutup pada tanggal 21 Juli 2019.





Turut hadir Wakapolres Lampura, Kompol Zulkarnain, Komisioner KPU, Tedi Yunada, Komisioner Bawaslu, Putri Intan Sari, Ketua Cabang HMI Kotabumi, Ade Andre Irawan, Ketua Kohati HMI Cabang Kotabumi, Diana Ali, Alumni HMI, serta 39 peserta dari berbagai cabang HMI yang tersebar di Indonesia.





editor: pazri


0 Komentar

Silahkan Komentar