Kasad : Ingat Perjuangan Orang Tua, Berbuatlah yang terbaik


BlogGua CN, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) berharap agar para taruna/taruni Akmil yang akan dilantik menjadi Perwira, untuk selalu mengingat perjuangan orang tua dan berbuat yang terbaik.





Hal tersebut disampaikan Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya, di Akmil, Magelang, Senin, (8/7/2019).





Diungkapkan Kadispenad, pengarahan Kasad kepada taruna dan taruna tingkat IV dan para orang tua merupakan rangkaian kegiatan menjelang pelantikan atau Prasetya Perwira (Praspa) para taruna dan taruni menjadi perwira.





"Ini rangkaian kegiatan sebelum para taruna dan taruni (tingkat IV) dilantik menjadi perwira pada saat Praspa nanti," ujar Candra.





"Rencana Praspa dilaksanakan di Istana Negara oleh Presiden RI, tanggal 16 Juli 2019," imbuhnya singkat.





Dalam tatap muka tersebut, lanjut Candra, Kasad mengingatkan kepada para calon Perwira Remaja (Paja) agar senantiasa mengingat perjuangan orang tuanya.





"Dengan mengingat perjuangan orang tuanya itu, para calon Paja diharapkan selalu berbuat yang terbaik dalam mengabdikan dirinya kepada rakyat dan bangsa," tegas Candra.





"Kasad sengaja menghadirkan semuanya, untuk membantu mengkomunikasikan hal-hal yang penting diketahui oleh para calon Paja dan orang tua, terkait penugasan mereka nantinya," tambah Candra.





Kasad ingin, lanjut Candra, para Calon Paja ini, nantinya tetap menjaga komunikasi dengan orang tua.





"Kasad juga menyampaikan rasa bangga, atas prestasi yang diraih para taruna dan taruni tingkat IV itu, sehingga beliau ingin, mereka terus mempertahankan prestasi, dedikasi dan kinerjanya yang terbaik," terang Candra.





Selain itu, kata Candra, Kasad menginginkan para calon Paja, untuk senantiasa menjaga diri dan keluarganya, karena keluarga juga merupakan hal yang utama.





"Demikian juga dengan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (Ketum Persit KCK), Ny Hetty Andika Perkasa, saat itu menyampaikan harapannya kepada calon Paja itu," ungkap Candra.





"Selain berbuat yang terbaik, Ibu Ketua umum ingin supaya mereka lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, belajar jadi pemimpin yang kuat, bijaksana, cerdas dalam berfikir serta dewasa dalam mengambil keputusan," tambahnya.





Bersamaan acara tatap muka Kasad dengan para orang tua taruna dan taruni, digelar juga demonstrasi yang berbeda, yakni diawali dengan kreasi Resimen Korps Taruna Akademi Militer berupa Kolone Eenapan yang dikolaborasikan dengan Lokananta.





"Rangkaian gerakan dari Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) dan Kolone senapan menunjukkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerja sama yang solid diantara taruna dan taruni, serta para Junior dan Senior," terang Candra.





"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu itu, sengaja kita siarkan secara live di Instagram TNI AD (tni_angkatan_darat) agar keluarga atau yang lainnya turut mengetahui kegiatan di sini," tambahnya mengakhiri.





editor: pazri


0 Komentar

Silahkan Komentar