TNI - Polri Lampung Utara Giat Patroli Bersama


BlogGua CN, Lampung - Sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Polres Lampung Utara Polda Lampung menggelar patroli bersama ke berbagai lokasi untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya, Sabtu (15/6/19). 





Patroli bersama ini melibatankan 70 personil gabungan TNI-Polri yang terdiri 35 personil Polres Lampung Utara, 20 personil TNI-AD (kodim 0412, Kompi C 142, Denpom), 5personil TNI-AL (kimal) dan 10 personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung.





Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan kegiatan patroli bersama ini kita lakukan didasari perintah dari bapak Kapolri dan juga bapak panglima TNI. Bahwa kita sebagai satuan kewilayahan ditingkat kabupaten harus memperhatikan situasi nasional dan juga melakukan kegiatan-kegiatan imbangan bagaimana situasi nasional yang terjadi.





"Sehingga hal-hal negatif yang terjadi di kabupaten lain tidak terjadi di wilayah atau tempat kita. Dan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya dan sampai akhir tahun," ujar Kapolres.





Harapannya dengan adannya patroli gabungan ini masyarakat bisa melihat bagaimana kerjasama kita, bagaimana kekompakan kita, bagaimana kebersamaan kita, siap untuk menjaga Lampung Utara dalam situasi yang selalu kondisif.





"Jangan sampai kita biarkan ada pihak ke tiga, penunggang, ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang masuk Lampung Utara kemudian mengganggu keamanan di Lampung Utara," kata AKBP Budiman





Lanjut Kapolres, dalam prosesnya tentu kami berharap dan kordinasinya sehingga patroli ini dapat dilaksanakan dengan serius dan bukan formalitas saja tunjukan bagaimana ke akraban kita, bahwa boleh berbeda beda instansi, tapi kita dibingkai satu kebersamaan dan kita punya tugas bersama sama melindungi, mengayomi, melayani dan juga menjaga kondisi Lampung Utara agar tetap kondusif.





Kapolres Lampung Utara juga menghimbau kepada masyarakat, apapun keputusan Mahkamah Konstitusi agar menghormatinya karena MK ini juga dibentuk dari masyarakat dengan aturan yang kuat dan sangat jelas dan prosesnya juga di awasi dengan aturan-aturan yang ada.





"MK bukan lembaga sembarangan dari itu agar kita hormati apapun yang menjadi keputusan dari MK nanti," imbuh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. saat pimpin apel persiapan patroli gabungan TNI-Polri. (ls)


0 Komentar

Silahkan Komentar