Bupati Tanggamus Targetkan Adipura, Sekda Blusukan


BlogGua CN, Lampung - Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis bersilahturrahmi ke Badan Lingkungan Hidup dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tanggamus, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan pembinaan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara di Organisasi Perangkat Daerah tersebut, Selasa (18/06) kemarin.





Bertempat diruang Kepala Badan Lingkungan Hidup, Sekda menekankan akan pentingnya disiplin yang lahir dari rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri kepada dinas dan kemajuan Kabupaten Tanggamus.





Di Pemerintahan Bupati saat ini terkait dengan Kewenangan BLH, beliau mengupayakan melalui usaha program 55 Aksi terkait dengan capaian Tanggamus agar mendapatkan adipura Kategori Kota Kecil ini menjadi salah satu prioritas unggulannya dan tahun 2020 Insyaallah mendapatkan Predikat Adipura tersebut





Dimana secara tekhnis diserahkan kepada Badan Lingkungan Hidup terkait bagaimana membuat tahapan pencapaian prioritas Bupati terkait Adipura itu.





Sekda melanjutkan, Bupati menyadari untuk mencapai Adipura tidak bisa dilakukan hanya Badan Lingkungan Hidup saja, tetapi harus juga didukung OPD lain yang terkait diantaranya Dinas Pasar, Kesehatan, PU, Pendidikan dan lain lain.





Selain menyampaikan target Adipura tersebut Sekda juga menyampaikan adanya 2 (dua) unit mobil untuk patroli sampah hal tersebut menindaklanjuti salah satu program 55 Aksi Bupati, dimana sampah-sampah yang tercecer yang dilakukan oleh sebagian kecil warga masyarakat yang kurang kesadaran dapat di pungut.





Untuk itu Sekda meminta agar LH menyiapkan rutenya, dimulai dari Kotaagung Timur ke arah Barat dan Rute Gisting sampai batas maksimal operasional Mobil tersebut.





Disalah satu kesimpulannya, sekda mengharapkan agar BLH menyiapkan Lounching terkait salah satu program 55 Aksi yaitu Lonching Patroli Sampah.





"saya mengingatkan sekali lagi untuk bersama-sama memaksimalkan ikhtiar kita dalam mendapatkan target pencapaian Adipura Kota Kecil di Kabupaten Tanggamus ini,"Pungkas Sekda.





Menemukan hal itu sekda berharap agar ASN dalam melayani masyarakat dapat memberikan contoh yang baik. Seperti pakaian yang rapih, pakai sepatu di kantor, terlebih Keuangan membina ASN para bendahara dari Kecamatan, OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus.





Usai melaksanakan kegiatan di BLH, Sekda melanjutkan berkunjung ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan menemukan sejumlah ASN dan Pegawai Non PNS memakai sandal jepit di kantor mereka.





Dalam kesempatan itu sekda disambut Kaban LH Gilas Kurniawan, PLT Badan keuangan daerah Suaidi.(ls)


0 Komentar

Silahkan Komentar