Kampanye PDI-P Di Tanggamus "Gelar Budaya Untuk Indonesia Raya"

Bloggua CN, Tanggamus – Kampanye PDI-P mengangkat tema “Gelar Budaya Untuk Indonesia Raya”. Kampanye itu diikuti dari kepengurusan PDI-P di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pesisir Barat dan Tanggamus, di gelar di lapangan Merdeka Kotaagung, Tanggamus. Senin, 01 April 2019.

Sejumlah Tokoh PDI-P Lampung menghadiri langsung dalam Kampanye. Diantaranya Ketua DPD PDI-P Lampung Sudin, Wakil Ketua DPD Bidang Kehormatan Partai Mukhlis Basri, Wakil Ketua BSPN DPP PDI-P Endro S. Yahman sekaligus Wakil Ketua DPD PDI - P, Sekeretaris DPD PDI-P Lampung Mingrum Gumay,Ketua DPC PDI-P Tanggamus Burhanudin M Noer, Sekretaris DPC PDI-P Dewi Handajani, Wakil Ketua DPC PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu A. M Syafii, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Idelogi Heri Agus Setiawan dan seluruh Caleg PDI-P tingkat DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi serta Pusat.

Di kesempatan itu, orasi politik disampaikan oleh Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin bahwa, sosok calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, merupakan orang baik dan program serta kebijakan sudah jelas terbukti. Untuk itu mengajak masyarakat tak ragu memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada 17 April mendatang.

Dalam kesempatan itu, Sudin juga tunjukan “Kartu Sakti” yang menjadi program unggulan Jokowi yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar Kuliah dan Kartu Pra Kerja.

“Kartu Pra Kerja ini untuk milenial yang baru lulus sekolah dan kuliah yang mau bekerja, tujuannya untuk mengurangi pengangguran bukan menambah pengangguran, kubu sebelah kan nyinyirnya kalau kartu pra kerja buat gaji pengangguran padahal tidak begitu,”kata Sudin.

Sudin menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Tanggamus, minimal 70 persen, hal ini dinilai cukup realistis sebab PDI-P menjadi partai pemenang tahun 2014 di Kabupaten Tanggamus, kendati saat itu suara Pilpres untuk Jokowi kalah. Belum lagi bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD berasal dari PDIP.

“Tahun 2019 ini, Pilpres Jokowi harus menang di Tanggamus, begitu juga pilegnya dengan meraih 15 kursi. Jadi untuk mewujudkan hal itu semua harus bekerja keras selama 15 hari kedepan. Kepada kader yang maju pileg juga jangan mementingkan diri sendiri tapi berjuang juga untuk pilpres kalau nantinya Jokowi kalah tapi suara caleg ini tinggi maka akan diberi sanksi,”koar Sudin.

Ditambahkan Ketua DPC PDI-P Tanggamus, Burhanudin M Noer, bahwa kader PDIP sudah siap menyongsong Pileg dan Pilpres. “Kita siap, dari mulai cabang, anak cabang hingga ranting, targetnya harus menang pileg dan pilpres,”katanya.

Sementara Sekretaris DPC PDI-P Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan bahwa, PDI-P telah banyak berbuat untuk bangsa, maka dari itu 17 April 2019 wajib coblos PDI-P nomor urut tiga.

“Di himbau kembali kepada masyarakat, jangan mudah percaya Hoaks dan fitnah yang menyerang Jokowi, itu hal biasa, semakin pohon tinggi, maka semakin kencang terpaan anginnya. Mari kita hindari permusuhan, jadikan pesta demokrasi ini bermartabat,”ungkapnya. (Rilis/Red)