Usai Dilantik, Pasbup Lampung Utara Agung Ilmu -Budi Utomo Paparkan Visi Misi

Bloggua CN, Lampung Utara – Periode kedua, kepemimpinan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Budi Utomo, rumuskan visi misi untuk melanjutkan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, dengan Motto “Mewujudkan Masyarakat Lampung Utara yang Aman, Agamis, Maju, dan Sejahtera.

Dijabarkan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam Paripurna istimewa di gedung DPRD setempat. Rabu, 27 Maret 2019. Dikatakannya, dalam visi misi yang ada, Lampung Utara yang aman.  Mengapa harus aman? Karena dengan kondisi yang aman, kita dapat melaksanakan aktivitas usaha dengan nyaman dan tenang. Sehingga perekonomian akan semakin tumbuh produktif.

“Selain itu, dengan kondisi yang aman maka keberlangsungan roda pembangunan juga akan dapat terselenggara dengan lancar, efektif, dan optimal,”katanya.

Masih menurut Bupati, selain dari kata Aman, Lampung Utara harus Agamis. Ini penting, Karena, jika kondisi kehidupan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan norma-norma agama, maka akhlak dan moralitas masyarakat akan semakin baik. Jika moralitas masyarakatnya baik, maka pembangunan yang kita laksanakan pun hasilnya juga akan baik pula.

Kemudian mengapa harus maju? Karena dengan kemajuan diberbagai bidang maka kita akan lebih mudah dalam menjalankan aktivitas kita, baik dalam hal beribadah maupun dalam hal bermu’amalah.

“Yang selanjutnya menuju sejahtera, dengan kesejahteraan, maka kita akan menjadi manusia yang seutuhnya, yang tercukupi semua kebutuhan dasarnya baik lahir maupun batin, dan menjadi pribadi-pribadi yang baik,”ujarnya.

Dari ini, Bupati Agung melanjutkan, ada 8 Misi, yakni mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat. Meningkatkan Imtaq dan Iptek bagi masyarakat Lampung Utara. Mewujudkan layanan prima aparatur pemerintah dengan prinsip Clean and Open Government.

Selanjutnya, mewujudkan infrastruktur yang mantap dan berkelanjutan bagi masyarakat Lampung Utara. Menyediakan layanan kesehatan gratis dan berkualitas bagi masyarakat  dan menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara. Termasuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memaksimalkan potensi strategis daerah dalam berbagai sektor usaha serta menjaga dan melestarikan budaya daerah sebagai perekat dan pemersatu masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Terkait dengan 8 Misi tersebut, tidak meninggalkan Misi yang lain, terdapat beberapa Misi prioritas yang perlu mendapatkan perhatian khusus, utamanya menyangkut bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi,”pungkasnya. (LS/Red)