Bupati Tanggamus, Dewi Handajani Hadiri HUT Pekon Sidokaton Ke-12

Bloggua CN, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menghadiri acara Peringatan Ulang Tahun ke-12 Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting. Kamis, 28 Maret 2019.

Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafi'i, Asisten Bidang Ekonomi FB Karjiono, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Camat Gisting Purwanti, serta Kepala Pekon se-Kecamatan Gisting.

Dalam laporan Kepala Pekon Sidokaton, Suyud menyampaikan, peringatan ulang tahun Pekon merupakan yang pertama dilakukan dalam rangka menggali dan melestarikan kearifan lokal yang ada.

"Ini kami lakukan dalam rangka menggali dan melestarikan kearifan lokal yang ada, dengan mengangkat musik Gejog Lesung dan Gunungan sebagai lambang kemakmuran," katanya.

Sementara Bupati Dewi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapkan Selamat HUT kepada Pemerintah Pekon dan segenap masyarakat Pekon Sidokaton yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga menyampaikan komitmen yang tinggi dari Pemkab Tanggamus terhadap kesejahteraan masyarakat. "Hal ini telah kami teguhkan dalam visi Pembangunan kami yaitu terwujudnya Masyarakat Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera,"ujarnya.

Pada prinsipnya, Bupati Dewi melanjutkan, Pemerintah Tanggamus saat ini, sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira rangkaian kegiatan yang berorientasi sosial, budaya, kesenian dan olahraga yang dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun ke-12 Pekon Sidokaton, termasuk diadakannya Festival Musik Lesung dan Pentas Seni Kuda Kepang.

Dikesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada Kepala Pekon Sidokaton, sebagai tanda ucapan selamat. Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati melakukan prosesi budaya sebar hasil bumi kepada masyarakat dan melepas Pawai Kirab Bumi, serta dilanjutkan dengan Kenduri Syukuran Bumi, yang diikuti masyarakat setempat. (Rilis)

 

 

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget