Perdana, LSM GMBI Wilter Lampung Gelar Rakerwil

Bloggua CN, Bandar Lampung – LSM GMBI wilayah tutorial Lampung, menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menciptakan Kader yang Profesional Menjunjung Tinggi Pancasila, Siap Bela Negara dan Bangga Terhadap Budaya Daerah untuk Memperkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan Sebagai Wujud Anak Bangsa Yang Berdaulat dan Bermartabat”, berlangsung di Pondok Rimbawan, Bandar Lampung, Kamis 24 Januari 2019.


Rakerwil perdana digelar dihadiri seluruh pengurusan LSM GMBI Distrik Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Pada kesempatan itu juga dihadiri dan buka langsung oleh pendiri sekaligus Ketua Umum DPP GMBI  M. Fauzan Rahman.



Pada kesempatan itu, M. Fauzan Rahman menyampaikan apresiasinya kepada Ketua LSM GMBI Wilter Lampung yang telah mampu bersaing dengan wilter Provinsi lain. Selain itu juga telah memberikan teguran kepada anggota LSM GMBI wilayah Lampung yang dinilai tidak serius mengucap ikrar janji yang sangat sakral.


Perlu disampaikan juga bahwa, menanggapi pembelaan kepada masyarakat, perlu adanya Biro Hukum yang dibentuk di setiap Wilter.


“Terlebih GMBI punya LBH dengan badan hukum otonom. Dalam pendampingan hukum kepada masyarakat, tentu juga ada ada aturannya, terutama masyarakat yang terdzolimi. Artinya, baik secara mekanisme hukum atau non litigasi, kita harus ada aturan yaitu berupa data dan fakta yang jelas, jadi tidak asal mendampingi,”katanya.


Dari ini, dikatakan M. fauzan, pergerakan GMBI Wilter Lampung saat ini menunjukan kemajuan yang cukup pesat diantara wilter yang lain. Namun, tetap harus belajar memahami arti dari ikrar dan janji GMBI serta arti dari Ruh GMBI.


Diwaktu yang sama, Ketua LSM GMBI Wilter Lampung, Ali Muktamar Hamas menyampikan harapannya, kepada seluruh pengurus GMBI yang ada khususnya wilayah lampung, utuk dapat bekerjasama dengan pemerintah.


“Disetiap Kabupaten/Kota yang ada dilampung khususnya, GMBI Lampung siap memberikan sumbangsih dan mengawal bidang pembangunan, pendidikan, serta siap mendukung pemerintahan yang ada di wilayah Provinsi Lampung,”ujarnya.


Kedepan, masih menurut Ali Muktamar, progja LSM GMBI Wilter Lampung, utamanya program kerja jangka pendek,  terus melebarkan sayap dengan membentuk LSM GMBI disetiap Distrik Kabupaten/Kota. Saat ini sudah terbentuk 8 Kabupaten/Kota.


Kemudian progja jangka menengah, GMBI siap membela masyarakat terkait dana-dana CSR yang belum diberikan kepada masyarakat.


“Ini penting, sebab banyak perusahaan yang menurut kami, tidak memihak kepada masyarakat. Seharusnya hak untuk masyarakat diberikan, demi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,”ungkapnya.


Diketahui, Rakerwil tersebut turut mengundang dan dihadiri Kesbangpol Provinsi Lampung. (Tim AJOI)

0 Komentar

Silahkan Komentar