Pemkab Tanggamus Peringati Hari Lingkungan Hidup Dan Penanaman Pohon

Bloggua CN, Tanggamus – Agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tanggamus, setiap Jumat dengan senam dan apel pagi, dibarengi dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Tanam Pohon sedunia. Kegiatan berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kota Agung, Kabupaten setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i, Kasdim 0424 Mayor Suhada Erwin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Uspika Kota Agung, serta jajaran Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa, kegiatan senam dan apel pagi ini dilaksanakan bukan hanya sebagai rutinitas Pemkab Tanggamus, melainkan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Tanam Pohon Sedunia.

"Selain membersihkan pantai, harapannya kita dapat memotivasi masyarakat agar melakukan hal yang sama, agar jangan buang sampah sembarangan. Selain itu kita juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pantai sudah aman untuk dikunjungi, agar objek wisata kita ramai dikunjungi lagi,”katanya.

Wakil Bupati juga menghimbau jajarannya dengan mengharapkan bahwa, kegiatan Jumat bersih tak hanya dijadikan sebagai suatu bentuk kegiatan rutin, namun menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam diri dan masyarakat.

“Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan. Cara paling sederhana adalah seperti menghemat penggunaan air, kurangi konsumsi air kemasan (botol/cup/gelas) ,manfaatkan lahan kosong untuk penghijauan, dan biasakan buang sampah pada tempat,”ujarnya.

Usai pelaksanaan senam dan apel pagi, dipimpin Wakil Bupati, seluruh peserta melakukan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon di sepanjang pantai Taman Wisata Muara Indah Kota Agung. (Kominfo)