Iriana Joko Widodo Tinjau Industri Kreatif Di Semarang

Bloggua CN, Semarang – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo meninjau beberapa industri kreatif bidang pariwisata di Kota Semarang. Sebelumnya Ibu Negara beserta rombongan, meninjau pelaksanaan tes IVA serta sosialisasi deteksi dini kanker dan bahaya narkoba. Sabtu 05 Januari 2019.

Lokasi pertama yang dikunjungi Ibu Negara beserta anggota OASE-KK adalah Kebun Buah Purwosari di Kecamatan Mijen, Kota Semarang, yang juga merupakan salah satu agrowisata yang dimiliki Pemerintah setempat dan dikelola oleh Dinas Pertanian.

Selanjutnya sekitar pukul 14.10 WIB, Ibu Negara beserta rombongan bertolak ke Lawang Sewu, tempat bersejarah di Kelurahan Sekayu, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan Ibu Negara, berakhir di Semarang Creative Gallery,Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, yang juga merupakan Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang.

Ibu Negara dan rombongan kemudian meninjau sejumlah produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Beberapa di antaranya adalah cindera mata, beragam aksesoris, kaos semarangan, kain batik, dan aneka hasil kerajinan tradisional yang bermutu tinggi lainnya. (Rilis Sekretariat Presiden/Red)