Ibu Negara Praktik Bertanam Hidroponik Bersama Anak PAUD

Bloggua CN, Banyuwangi - Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), bersama anak-anak PAUD Muslimat Khadijah Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, praktik bertanam hidroponik dalam pot  dan membuat lubang biopori penyerapan air. mengawali kegiatan di Kabupaten Banyuwangi dengan mengunjungi PAUD Muslimat Khadijah Rogojampi.

Sebelumnya, Ibu Negara berserta rombongan melakukan senam bersama dengan anak-anak PAUD, pukul 09.27 WIB, Senin 28 Januari 2019.

Usai menanam tanaman hidroponik, Ibu Negara dan rombongan memberi contoh langkah-langkah mencuci tangan kepada anak-anak PAUD. Kegiatan selanjutnya adalah menyaksikan sosialisasi makan ikan.

Anak-anak duduk di dalam ruangan kelas sambil menyimak ajakan penyuluh untuk makan makanan bergizi, yang salah satunya adalah ikan. Setelah menikmati ikan olahan yang sudah dibagikan, anak-anak mendapatkan bingkisan dari Ibu Iriana dan rombongan OASE-KK berupa peralatan sekolah dan perlengkapan makan.

Ibu Negara Sosialisasikan Pengurangan Sampah Plastik dan Tanam Pohon di Puskesmas Gitik

Dikesempatan berbeda, Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagikan langsung tumbler, saat melakukan sosialisasi pengurangan sampah plastik.

“Ini dapat hadiah dari Bu JK, tumbler, ini salah satu gerakan mengurangi sampah plastik Ibu-ibu, karena plastik tidak boleh digunakan lagi dengan cara bertahap, tidak langsung dihilangkan. Nanti untuk di rumah juga, jangan sampai membuat kotoran dengan sampah plastik,"kata Ibu Negara di Puskemas Gitik, Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu, Ibu Iriana juga mengingatkan pentingnya mencuci tangan dengan benar, dan meminta agar peserta yang hadir mempraktikkannya di rumah. "Untuk cuci tangan, tadi kan sudah penyuluhan, nanti praktik langsung di rumah. Jangan sendiri tapi sama suami dan anak,”ujarnya memberikan pengarahan.

Pada kesempatan ini, Ibu Iriana beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga melakukan penanaman pohon di halaman depan Puskesmas Gitik, berupa pohon kelengkeng dan mangga.

Di kesempatan itu juga, Ibu Iriana membagikan 1.500 bibit tanaman yang terdiri dari 1.000 bibit jeruk, 250 kelengkeng, dan 250 mangga untuk anggota Persit Kartika Chandra Kirana serta para peserta seminar  parenting  dan peserta sosialisasi antinarkoba, yang ditinjau kemudian.

Sebelum melakukan penanaman pohon, Ibu Negara menyempatkan diri meninjau secara langsung kegiatan  Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA Test) yang tengah berlangsung di Puskesmas Gitik. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk melakukan deteksi dini kanker serviks.(Sekretariat Presiden/Rilis/Red)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget