225 Pejabat Esselon Pemerintah Kabupaten Tanggamus Dilantik

Bloggua CN, Tanggamus – 225 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dilantik. Para pejabat yang dilantik diantaranya pejabat esselon IV-a sebanyak 176 orang, esselon IV-b 6 orang, esselon III-a 17 orang dan esselon III-b sebanyak 26 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pimpin langsung oleh Bupati Dewi Handajani yang berlangsung di GFU Kompleks Islamic Centre Kota Agung, Kabupaten setempat. Rabu 02 Januari 2019.

Dalam arahan Bupati Dewi Handajani, menyampaikan, pelantikan ini adalah amanat UU yang harus dilaksanakan, mengisi jabatan kosong dan Perda perampingan OPD. Sehingga otomatis ada personel baru dari OPD yang Merger (Penggabungan struktur) terhadap Organisasi Perangkat Daerah.

"Pelantikan ini sudah sesuai dengan mekanisme yang ada yakni melalui izin dari Meneteri Dalam Negeri dan kami sifatnya hanya mengusulkan ke gubernur, dari gubernur baru ke menteri dan saat turun kekami juga tidak semua usulan disetujui,”jelasnya.

Bupati Dewi  kembali kepada pejabat yang baru dilantik, untuk bekerja sungguh-sungguh dan dapat memegang amanah yang telah dipercayakan.

"Sumpah dan janji tentunya menuntut tanggung jawab, tidak hanya kepada pimpinan, tapi yang paling utama kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing, selaku pemberi amanah dan masyarakat. Kalau saya ini hanya perantara saja, jadikan kepercayaan ini sebagai sebuah motivasi dan terus tingkatkan kompetensi,”ungkapnya.

Diketahui, pelantikan pejabat administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) berdasarkan Berita Acara Rapat Tim Penilai Kinerja PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, No: 800 /2078/TPKPNS/ 45 /2018 tanggal 21 Desember 2018.

Berdasarkan juga Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No:821 /8747/OTDA tanggal 1 November 2018 tentang Persetujuan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional pada UPTD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Berikutnya dasar Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/ 10051 /OTDA tanggal 28 Desember 2018 tentang Persetujuan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

Adapun pejabat yang dilantik, untuk Eselon III-a, diantaranya Herli Rakhman jabatan baru sebagai Camat Talang Padang, Ristika Trianita jabatan baru Camat Bulok, Muhaimin Sastranegara jabatan baru Camat Kota Agung Barat, Purwanti jabatan baru Camat Gisting, Firdaus jabatan baru Camat Kota Agung Timur, Yosa Sumbala jabatan baru Camat Ulu Belu. Kemudian, Arpin jabatan baru Kabag Kesmas Setdakab Tanggamus dan Okta Rizal Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Untuk Eselon III-b diantaranya, Feri Septiawan jabatan baru Kabid Perencanaan dan Pendanaan pada Bappeda Tanggamus, Bambang Probo Sampurno jabatan baru Kabid Pengembangan ASN di BKPSDM.

Eselon IV-a diantaranya, Omi Lestari jabatan baru Kasi Fasilitasi Usaha Kecil dan Menengah pada Diskoperindag dan Hermansyah jabatan baru sebagai Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Kecamatan Kelumbayan dan Eselon IV b diantaranya Suherlan jabatan baru Kasi Pembangunan pada Kelurahan Baros. (Kominfo/ls/red)

0 Komentar

Silahkan Komentar