Ria Andari: "Berhati-hatilah Menggunakan Media Sosial"

Bloggua CN, Kota Metro - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, Ir.Ria Andari himbau para pelajar dan dewan guru SMP Se-Kota Metro, untuk berhati-hati menggunakan Media Sosial.


Himbauan itu disampaikannya, saat sambutan pada acara seminar pengenalan media siber dengan media sosial - kenali lebih dekat Hoax & Fake News, di Griya Garden Kauman Metro, yang di selenggarakan www.Lampungsai.com, dalam rangka HUT-nya Ke3. Senin 19 November 2018.



Kadisdikbud, Ir.Ria Andari mengatakan, saat ini marak penyebaran kabar palsu atau bohong alias hoax, yang tersebar semua jejaring media sosial, baik WhatsAppb Facebook dan medsos lainnya.


Apa lagi adanya informasi berita yang berisikan hal yang negatif, hal yang mungkin saja ada unsur sakit hati, suka tidak suka atau ada unsur lainnya, di sebar, dibagikan di share.
Sehingga berdampak pada kerusuhan antar sesama, saling ejek menghujat, menghina, memaki dan lainnya dan pada akhirnya harus berurusan dengan hukum.


Ada banyak hal, informasi atau konten yang secara tidak langsung hanya merusak pemikiran dan jiwa seseorang.


"Maka itu, berhati-hatilah menggunakan medsos. Agar bersama memahami, sebagaimana materi seminar kali ini, banyak pengetahuan didalamnya yang sangat bermanfaat, maka diharap para peserta seminar dapat mengikutinya dengan baik. Banyak pengetahuan yang bisa dtimba dan jadi referensi,"ungkapnya.


Diketahui, dalam seminar tersebut, hadir juga Sekkot Metro, A.Nasir.A.T, Pemateri dari SMSI Provinsi Lampung, Perwakilan ormas, perwakilan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Lampung, Forum Wartawan Online (FORTALINE) Lampung, Jajaran pimpinan/biro media online Lampung dan Kota Metro.(ls/red)

0 Komentar

Silahkan Komentar