Penyerapan ADD Pekon Banjar Manis TA 2017-2018 Diduga Ada Pelanggaran

Bloggua CN, Tanggamus -  Pelaksanaan ADD tahun anggaran 2017 dan 2018, Pekon Banjar Manis, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus diduga tak sesuai dengan peruntukan sebagaimana penyerapan ADD. Dugaan pelanggaran itu timbul berdasarkan hasil investigasi tim LSM LIPAN Kabupaten setempat. Senin 19 November 2018.

Salah satu BHP Pekon Banjar Manis, yang enggan di kutip identitasnya, Selasa 13 November 2018 lalu,  kepada Tim LSM LIPAN yang di Ketuai Ferlika Ferli dan tim media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Tanggamus, mengungkapkan, bahwa Alokasi ADD TA 2017 dan 2018, banyak menyisakan pelanggaran.

Hal itu muncul di beberapa kegiatan, diantaranya Pembangunan Gedung Balai Kegiatan dengan Pagu sebesar Rp420 Juta (ADD 2017), tidak menunjukan hasil maksimal sebagaimana pagu anggaran yang diserap.

BHP Pekon Banjar Manis, membeberkan adanya pelanggaran Alokasi ADD TA 2017-2018, pertama tidak terbayarkannya Dana Oprasional  BHP Tahun anggaran ADD 2017, sedangkan di RAB nya ada.  Pembangunan Drainase TA  ADD 2017, sudah rusak dan terkesan asal jadi. Kemudian, beberapa titik pembangunan Fisik  ADD TA 2018, juga dilaksanakan asal-asalan.

Hal senada disampaikan salah satu BHP yang juga selaku warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa, pembangun Gedung Balai Kegiatan yang dialokasikan dari ADD 2017 di duga ada praktek markup.

“Bangunan Balai Pekon itu hanya 10x15 Meter, dengan pagu 400 Jutaan, tapi kok dinding gedung Balai Pekon itu tidak diplester semuanya,”ungkapnya.

Terkait hal ini, Kepala Pekon Banjar Manis, Muflihan, saat di konfrimasikan mengaku bahwa semua ungkapan dan atau aduan warga dan salah satu BHP Pekon Banjar Manis, tidak benar.

Kepala Pekon menganggap, jika bangunan fisik 2017 sudah sah diterima oleh Inspektorat Kabupaten Tanggamus dan tidak ada masalah lagi. “Saya sudah melaksanakan semua amanah dari Pemerintah. Jika ada kesalahan-kesalahan kecil, ya itu manusiawi lah. Mengenai dinding Gedung Balai Pekon  yang belom diplester, tahun ini akan diplester, tinggal nunggu pekerjanya siap,”tepisnya.

Dari ini, pihak-pihak terkait hingga berita ini di publish, belum dapat di temui untuk di konfirmasikan. (Tim)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget