Pemkab Tanggamus Menggelar Pengajian Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

Bloggua CN, Tanggamus - Bupati Tanggamus,  Dewi Handajani, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2018 M /1440 H, di ruang Terbuka Hijau Taman Kota, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Dalam kesempatan itu, Bupati dan Jajaran memberikan bantuan dana untuk Majelis Taklim, Guru ngaji, Khatib , pembantu pencatat nikah untuk tiga Kecamatan (Kecamatan Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur). Rabu 21 November 2018.

Dalam kesempatan itu turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati AM. Safi’I, Mayor Inf. Suhada Erwin (Kasdim 0424/Tanggamus mewakili Dandim 0424/Tanggamus), Kompol Misbahudin (Kabgren Polres Tanggamus mewakili Kapolres Tanggamus), FB. Karjiono (Asisten II), Firman Ranie (Asisten III), Bustami Zainudin(Ketua Tagana Prov. Lampung), para Kepala  OPD se – Kab. Tanggamus, Para Camat, ustad Ahmad Kaswito Alhavis (Penceramah), dan dihadiri sekitar 800 Orang jama’ah.

Disampaikan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini merupakan kegiatan yang sering kita laksanakan setiap tahunnya. Namun diharapkan kegiatan ini tidak semata menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi harus resapi dan manfaatkan momentum ini sebagai rasa cinta dalam mengenal sosok baginda Rosulullah SAW.

Selaku penceramah Ustad Ahmad Kaswito Alhavis dalam Tausiyahnya menyampaikan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,manfaatkan momen ini mari kita limpahkan rasa syukur terhadap nikmat yang tiada tara dari Allah SWT.

‘Sesuai tema pada siang hari ini yaitu peringatan Maulid nabi muhammad SAW. kita buka kembali sejarah sebelum lahirnya nabi muhammad perlu kita teliti kembali bahwa sebelum Nabi Muhammad dilahirkan menjadi Rasul ada sejarah perjuangan umat Islam yang perlu kita ketahui dan kita tularkan sejarah ini kepada generasi anak cucu kita.(Kominfo/ls/red)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget