Pemkab Tanggamus Melalui DPMD Gelar Pelatihan Ketua TP-PKK Pekon

Bloggua CN, Tanggamus – Dinas Pemberdayaan Desa (PMD), Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, menggelar Pelatihan dan Pembinaan Ketua Tim Penggerak PKK Pekon. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja PKK Pekon, demi terwujudnya keluarga sejahtera.

Pelatihan dibuka oleh Ketua TP-PKK Tanggamus, Sri Nilawati Syafi'i, yang dilangsungkan di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting. Kamis 29 November 2018.

Ketua TP-PKK Tanggamus, Sri Nilawati Syafe'i, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan Tim PenggeraK PKK Pekon ini adalah suatu kegiatan rutin yang setiap tahunnya di adakan. Bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan TP-PKK yang ada di Pekon serta meningkatkan kinerja dalam ikut melaksanakan pembangunan.

Sebagaimana sasaran pembinaan kelembagaan PKK adalah Ketua TP-PKK Pekon, di harapkan nantinya peserta dapat merealisasikan program kerja dan kegiatan dengan baik  serta dapat mensosialisasikan kepada kader-kader yang ada di Pekon masing-masing.

“Mari bersama, kepada TP-PKK Pekon agar bangkit dan memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan administrasi dan memajukan perekonomian masyarakat desa serta mengatasi kesenjangan pembangunan nasional, termasuk juga memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati AM.Syafi'i menyampaikan arahannya bahwa, pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK, merupakan upaya memandirikan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur ,sehat sejahtera ,maju dan mandiri,kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Maka dipesankan kepada para kader, mari bersama ciptakan kebahagiaan disetiap keluarga. Karena kebahagiaan keluarga adalah merupakan awal baik dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang kuat, taat dan berkepribadian mulia serta cerdas di kemudian hari,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Idham Khalid Az, dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan mutu dan pengembangan kinerja bagi Ketua TP - PKK Pekon. Kegiatan ini dilakasanakan selama dua hari, dimulai pada 29 November sampai dengan 30 November 2018, bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting.

Adapun peserta terbagi menjadi dua ,untuk hari pertama (29 November 2018), TP-PKK Pekon dari Kecamatan Pematang Sawa, Kecamatan Semaka, Bandar Negeri Semuong, Wonosobo, Kotaagung Barat, Kotaagung, Kotaagung Timur, Gisting, dan Gunung Alip serta Kecamatan Sumberejo.

Selanjutnya, TP PKK Pekon dari Kecamatan Ulu Belu, Air Naningan, Pulau Panggung, Talang Padang, Pugung, Bulok , Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kecamatan Kelumbayan Barat. (ls/red)