Kapolres Tulang Bawang Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

Bloggua CN, Tulang Bawang - Kepolisian Resort Tulang Bawang, menggelar acara  silaturahmi dengan insan pers Kabupaten setempat. Kegiatan digelar di ruang GSG  Wira Satya Polres setempat. Jumat 16 November 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, insan pers yang tergabung dalam organisasi IJTI, PWI, IWO, AJOI dan FWH dari kabupaten Tulang Bawang  dan Tulang Bawang Barat.

Dalam pemaparan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi menyampaikan, jurnalis merupakan mitra Pemerintah sebagai penyampai informasi dengan pemberitaan yang bernuansa sejuk dan berimbang, akan memacu laju pembangunan daerah. Maka itu, harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi.

Selain itu,  pihaknya juga berharap kepada insan pers untuk bisa saling koordinasi  dalam memberikan informasi yang berimbang, sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

“Insan Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan yang cukup strategis. Tentunya hal ini dapat memberikan dampak yang baik serta untuk mengawal serta kontrol sosial di tengah masyarakat dan Pemerintahan,”katanya.

Selain itu, masih menurut Kapolres, jurnalis selain melakukan kontrol sosial dalam bidang pembangunan dengan pemberitaan,  juga harus dapat memperhatikan keadaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal ini agar nuansa pemberitaan menjadi sejuk dan bisa menarik investor dari luar daerah

Terlebih, di Kabupaten Tulang Bawang sudah dikenal hingga Internasional sejak zaman dahulu. “Maka kita harus menjaga itu dengan pemberitaan positif, sehingga dapat mengangkat  Kabupaten ini,”ujarnya.

Sementara itu mewakili seluruh wartawan, Ketua PWI Kabupaten setempat, Abdul Rohman, menyambut baik  silaturahmi tersebut. Karena  akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan jurnalis. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan.

Senada di ungkapkan Ketua IWO Tulang Bawang Barat, Riko Amir, dirinya sangat menyambut.baik kegiatan tersebut. Berharap kepada jajaran Polres Tulang Bawang, dapat selalu koordinasi dengan pengurus  organisasi kewartawanan.

Karena saat ini, banyak wartawan yang masih baru dan belum mengikuti uji kompetensi wartawan, jangan sampai terjadi kriminalisasi.terhadap wartawan. “Kami minta kepada Kapolres, untuk saling komunikasi jika menemukan wartawan yang berbuat kurang baik yang di anggap melanggar kode etik jurnalistik. (ls/red)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget