Bupati Dewi Handajani, Serahkan Bantuan Sarana Persampahan

Bloggua CN, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, serahkan bantuan sarana prasarana kebersihan persampahan untuk wilayah Kecamatan Kota Agung, Semaka, Gisting dan TPA Kalimiring Kotaagung Barat. Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung. Rabu 07 November 2018.


Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Firman, Kepala Dinas PUPR Tanggamus Mulkifli Nopem, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syamdjuniston, Camat Kotaagung, Kotaagung Barat, Semaka dan Gisting.


Dalam kesempatan itu Bupati Dewi menyampaikan harapannya bahwa, setelah menerima bantuan sarana dan prasarana kebersihan tersebut, dapat bermanfaat untuk masyarakat. Dengan demikian tetap bersama komitmen membersihkan lingkungan yang merupakan pangkal kesehatan dan keimanan.


Dijelaskan Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas lingkungan, Jazuli mewakili Kepala Dinas, bahwa bantuan tersebut berasal dari DAK Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2018 berupa 1 (satu) unit Duntruk dan 2 (dua) Tossa.


Sementara dari partisipasi pelaku usaha 2 (dua) unit Tossa, 4 (empat) unit grobak sampah. Dan  20 set tong sampah. Dengan rincian perusahaan tersebut yakni PT. Nataran Mining 1 tosa, PT Pertamina Geotermal Energi 1 tosa, PT TEB 2 grobag sampah,  PT multi brader 2 grobak sampah dan PT PLN 20 set tong sampah. (Kominfo/ls/red)

0 Komentar

Silahkan Komentar