Wartawan SKH Fajarsumatera Tanggamus Di Intimidasi Preman Diduga Suruhan Kakon Padawaras

Bloggua CN, Tanggamus – Tak terima diberitakan dengan Judul “Ada Roro Jongrang di Padawaras” atas pelaksanaan program Dana Desa (DD) untuk kegiatan fisik dan non fisik, Pekon Padawaras, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Kepala Pekon Padawaras, diduga utus Preman bayaran untuk mengintimidasi Biro SKH Fajarsumatera, Subhan.HS, untuk tidak memberhentikan pemberitaan terkait.

Biro SKH Fajarsumatera yang  bertugas di wilayah Kabupaten Tanggamus, Subhan HS. Menyayangkan sikap Kepala Pekon Padawaras yang diduga mengutus preman, bertujuan untuk menghentikan pemberitaan yang dimuat.

“Sudah jangan diberitakan lagi, dia (Kakon) saudara kita, demikian bahasa preman diduga utusa Kakon Padawaras. Tentu hal itu membuat saya kaget, tak menyangka akan ada utusan preman. Kita bekerja secara profesional saja, kalau ada masalah kita serahkan saja kepada hukum. Karena wartawan hanya menulis informasi dari masyarakat, jadi kalau ada persoalan tentunya, harus disikapi karena media adalah kontrol sosial,”katanya,

Tidak hanya tingkat Pekon, Subhan melanjutkan, semua persoalan yang ada, baik tingkat Dinas, Pemerintahan setempat, harus menyikapi secara profesional, karena jurnalis sosial kontrol bersifat aktip, segala kegiatan. Terlebih kegiatan yang menyerap anggaran Pemerintah maupun non Pemerintah.

“Terkait Pekon Padawaras, saat ini mendapatkan bantuan anggaran dana desa, dana gerbang saburai, Pamsimas, wajar kita kontrol, jika tidak maka rongga korupsi berkemungkinan bisa terjadi. Jadi dalam hal ini, meminta pihak Kejaksaan Negeri setempat dan Polres di bagian Tipikor, agar segera memberikan efek jera bagi para kepala Pekon yang menghamburkan dana bantuan Pemerintah baik dari daerah maupun pusat tidak jelas,”pungkasnya. (SB/CD/Tim)