TP PKK Tanggamus Gelar Pelatihan Training Of Trainer Program Ibu

Bloggua CN, Tanggamus - Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui TP PKK setempat, menggelar Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Program Ibu  bersama TP PKK Pusat dan PT. Tirta Investama (Danone AQUA) Jakarta. Kegiatan berlangsung di Gedung PKK Pemkab setempat. Jumat 31 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Tanggamus di wakili Romi Karjiono, sampaikan, menyambut kedatangan tim TP PKK pusat melalui Pokja IV Endang Budi Martini serta Ratih Dwi Puspitasari dari PT. Tirta Investama.

Pada kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Tanggamus berharap, kepada segenap jajaran TP PKK kabupaten Tanggamus yang mengikuti kegiatan saat ini, dapat memanfaatkan dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya dapat menjadi fasilitator dan menambah kemampuan daya manusia PKK di Kabupaten Tanggamus untuk memasyarakatkan air minum yang sehat bagi keluarga terutama diwilayah yg berfotensi serta menciptakan gerakan masyarakat  hidup sehat (GERMAS).

Sementara itu, dalam sambutan Rika Heri Sulistiyo mewakili Ketua TP PKK Pusat Prov. Lampung menyampaikan bahwa, seperti yang telah diketahui bersama, pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pemerintah saat ini sedang gencar membangun satu program yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), salah satu fokus kegiatannya adalah meningkatkan kegiatan program preventif. Pokok kegiatan utamanya adalah makan buah dan sayur serta minum air putih.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dan memulai semuanya dari keluarga. Karena keluarga adalah tempat yang sangat tepat untuk menanamkan kebiasaan di mulai sejak anak sejak usia dini,”ujarnya. (Rl)

0 Komentar

Silahkan Komentar