Tingkatkan Layanan Kesehatan PTGA, Wabup Tulang Bawang Kunker Ke RS Ginjal Bandung

Bloggua CN, Tulang Bawang - Dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tulang Bawang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung. Jumat 31 Agustus 2018.

Dalam kunker tersebut, Wakil Bupati didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo dan Kepala Dinas Kesehatan Herry Novrizal, Direktur RSUD Menggala Lukman Pura beserta anggota DPRD Tulang Bawang.

Kegiatan Kunker, bertemu langsung dengan Direktur RSKG Ny RA. Habibie, Qania Mufliani berserta Wadir Bidang Medis, Noor Rusma Hidayat dan Kepala Bidang Pelayanan Medis Cut Indri Murzi berikut Staf Jajaran Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung.

Pada kesempatan itu, Hendriwansyah mengatakan, kunker yang dilaksanakan kali ini, dalam rangka meningkatkan, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. Maka pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan mengenai spesifikasi pelayanan kesehatan ginjal terpadu, khususnya pada pasien Penyakit Ginjal Tahap Akhir (PTGA) yang nantinya akan diperuntukkan bagi RSUD Menggala.

Untuk mewujudkan itu, maka ini pihaknya sedang berupaya, agar kiranya bisa mendapatkan bahan dan gambaran bagi rencana pembentukan dokumen kerjasama institusional dikemudian hari, khususnya dalam tatakelola pasien Penyakit Ginjal Tahap Akhir (NGA).

"Semoga dengan nantinya ada fasilitas-fasilitas tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Tulang Bawang, yang  hendak melakukan pengobatan ginjal, tidak perlu jauh-jauh lagi, cukup di RSUD Menggala saja,”ujarnya. (Red)

0 Komentar

Silahkan Komentar