Presiden Jokowi Hadiri Harmoni Indonesia 2018

Bloggua CN, Jakarta - Selepas menghadiri kegiatan pemecahan rekor dunia Guinness World Records  Tari Poco-Poco di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Presiden Joko Widodo dan rombongan, langsung menuju Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018. Minggu 05 Agustus 2018.

Presiden menyampaikan, “Pada pagi hari ini kita melaksanakan Harmoni Indonesia 2018, Untuk memperingati dan untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan 2018, dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia merdeka,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden memberikan semangat kepada atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. “Kita ingin perhelatan besar Asian Games 2018 ini, kita sukses mempersiapkannya, sukses nanti dalam penyelenggaraannya dengan kita sukses dalam prestasi atlet-atlet kita,”ujarnya.

Berharap, Presiden melanjutkan, melalui acara Harmoni Indonesia 2018 ini, semangat persatuan, kerukunan, dan kebangsaan bisa terjaga. "Karena itulah aset terbesar bangsa ini, bisa kita berikan, kita semangat semuanya agar kita sadar, agar kita paham bahwa, persatuan dan kerukunan nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita,”ungkap Presiden.

Dikesempatan yang sama,  Ketua Umum Committee Harmoni Indonesia 2018, Firdaus Ali mengatakan, pada saat acara ini, bernyanyi akan dilakukan serentak di 48 kota seluruh Indonesia dan 9 kota di luar negeri melalui Web Conference.

Selain itu juga, akan diikuti oleh paduan suara dari berbagai kelompok dan golongan yang mencerminkan kebhinnekaan Indonesia. “Ini kejadian yang pertama dalam sejarah Republik ini. Kegiatan ini juga diselenggarakan di 38 perguruan tinggi, melibatkan 1 Juta mahasiswa dari seluruh Tanah Air, menyanyikan lagu-lagu nasional,”jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan Presiden didampingi para Menteri Kabinet Kerja. Yakni, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Kemudian, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Tampak hadir pula, mendampingi presiden yakni anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Agum Gumelar, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito.(Setpres)

0 Komentar

Silahkan Komentar