Pemkab Lampung Utara Kampanyekan Imunisasi MR 2018

Bloggua CN, Lampung Utara - Imunisasi Measles Rubela tahun 2018, Kabupaten Lampung utara menargetkan sasaran anak sejumlah 168.283. Imunisasi akan dijadwalkan secara serentak mulai dari tanggal 01 Agustus 2018, dengan petugas kesehatan dari 27 Puskesmas se-Lampung Utara, dan September 20218 mendatang dilakukan kepada bayi mulai usia 9 bulan di puskesmas/posyandu serta fasilitas kesehatan lainnya tampa memandang imunisasi.

Kegiatan tersebut merupakan pencanangan Measles Rubela bertempat di SMP 10 Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi selatan, Kabupaten setempat, yang dihadiri 50 tamu undangan 364 siswa serta guru dan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegaran di wakili Plt Asisten II Sahrizal Alhar, ketua DPRD, Forkopimda dan seluruh staf ahli Setdakab Lampung Utara, Rabu 01 Agustus 2018.

Plt Asisten II , Sahrizal Alhar dalam sambutan Bupati yang disampaikannya, bahwa, pentingnya imunisasi measles rubela untuk melindungi anak anak generasi masa depan dari penyakit measles rubela. Maka diharapkan agar semua pihak dapat mensuskseskan pencanangan imunisasi measles rubela tersebut serta mendukung pelaksanaan imunisasi measles rubela MR di sekolah dan fasilitas kesehatan.

“Kampanye Imunisasi Nasional Measles Rubela (MR), merupakan bentuk komitmen kuat Pemerintah dalam mewujudkan eliminasi penyakit measles rubela yang ditargetkan pada tahun 2020, sudah tidak ditemukan lagi kasus tersebut,”katanya.(Red)