Kampanye Imunisasi MR 2018, Pemkab Tulang Bawang Pusatkan Di SDN I Tunggal Warga

Bloggua CN, Tulang Bawang - Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Tulangbawang, dipusatkan di SDN 1 Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Rabu 01 Agustus 2018.

Hadir dalam kesempatan itu, para Anggota Forkopimda, para pejabat, para Staf Ahli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial,  para Camat dan para Kepala Kampung. Dan para Kepala Puskesmas beserta pemegang Program Imunisasi se-Kabupaten Tulang Bawang dan para Dokter Spesialis Anak yang tergabung dalam Pokja Kampanye MR serta para Tokoh Masyarakat.

Bupati Tulang Bawang Winarti dalam sambutannya mengatakan, Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubbela (MR), merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin MR.

" Imunisasi masal MR sangat baik, karena bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat. Lalu dalam rangka menyukseskan imunisasi masal dan introduksi imunisasi MR, saya mengajak Dinas/ Lembaga terkait, beserta perangkat kerjanya, Organisasi Masyarakat Sipil, dan Lembaga-lembaga Swadaya Masyarakat, untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi masal MR,”katanya.

Diketahui, sasaran pelaksanaan kegiatan imunisasi masal MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun, dengan jumlah sasaran imunisasi MR di Kabupaten Tulangbawang kurang lebih 129.480 anak.

Untuk Tahap I Imunisasi Masal MR dilaksanakan pada Bulan Agustus 2018 ini pada anak sekolah, SD/MI/Sederajad, SDLB dan SMP/MTS/Sederajat dan SMPLB. Kemudian Tahap II, Imunisasi Masal MR akan dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang pada Bulan September 2018 mendatang pada anak pra-sekolah.(Red)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget