271 Calhaj Kloter 49 Asal Tanggamus Siap Diberangkatkan

Bloggua CN, Tanggamus - Sebanyak 271 Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 49 dilepas keberangkatannya menuju tanah Suci Mekkah oleh Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin di Aula Islamic Center Kotaagung, Selasa 07 Agustus 2018.

Turut hadir dalam acara pelepasan Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin, Dandim 0424 Kol Arh. Anang Hasto Utomo yang merupakan tim pendamping haji daerah (TPHD), Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Kepala Kemenag Tanggamus, Murdi Amin dalam laporannya menyampaikan, total JCH Kabupaten Tanggamus sebanyak 277 jamaah dengan rincian laki laki 117 orang dan wanita 160 orang, dengan dua kali pemberangkatan,pertama kloter 49 sebanyak 271 orang bergabung dengan jamaah asal Kota Metro dan Bandar Lampung, jamaah nanti diterima di Asrama Haji Rajabasa pukul 14.00 WIB, minap sehari lalu keesokan harinya diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Arab Saudi.

"JCH yang tergabung dalam Kloter 49 Maktab diwilayah Wilayah Syisyah. Sementara kloter  57 sebanyak 6 jamaah tergabung dengan rombongan Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Metro, Tulang Bawang, Pringsewu Pesisir Barat, Lampung Timur dan Lampung Tengah berangkat 12 Agustus, "katanya.

Sementara itu Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, mengimbau agar para JCH menjaga kesehatan. Sebab kondisi cuaca yang berbeda dengan Indonesia.

"Harapannya jaga kesehatan sebab jemaah harus jalani rangkaian tahapan ibadah dan itu memerlukan kesehatan dan kekuatan fisik. Kemudian ikuti apa yang diintruksikan pembimbing disana, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,”ujarnya. (Red)

0 Komentar

Silahkan Komentar