Polres Tanggamus Gelar Tabligh Akbar

BlogGua CN, Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar Tablig Akbar yang dihadiri sekitar 1200 orang jamaah di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus, pagi ini Jumat (27/7/2018).


Ust. Aidi Afrian, S.Sos.I asal Bandar Lampung didaulat menjadi penceramah dalam acara yang bertema "Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif tanpa isu SARA dan Anti Hoax Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" tersebut.


Selain itu didukung dua Ustad kondang asal Kabupaten Tanggamus terdiri dari
Ust. Ali Fahmi selaku Ketua MUI Pulau Panggung dan KH. Wahid Zamas selaku Tokoh Agama Kecamatan Talang Padang.


Hadir pula dalam acara tersebut Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanggamus dan Pringsewu, FKPPI Tanggamus dan Pringsewu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Santriwan dan Santriwati Ponpes di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.


Dari intenal juga hadir tim Asistensi Satgas Nusantara Polda Lampung, Bhabinkamtibmas, Anggota Polres dan Jajaran serta pengurus dan ranting Bhayangkari Tanggamus.


Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si menghaturkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dan mengajak semua untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keamanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Terima kasih kepada semua hadirin baik dari Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, hari ini menjadi bukti tekad kita untuk menjaga keutuhan NKRI," tutur AKBP I Made Rasma.


Dalam moment yang sangat berbahagia tersebut, Kapolres berharap dapat menjadikan media Silaturahmi antar berbagai komponen, instansi pemerintah, masyarakat dan pengurus partai politik sehingga mampu memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa paska hiruk pikuk gelaran Pilkada Serentak Tahun 2018. Dan Kedepan menghadapi gelaran Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Kapolres berharap tidak ada Kampanye hitam yang dapat merugikan para konstentan.


"Peserta Pileg dan Pilpres dapat bersikap santun serta menghindari Kampanye Hitam, Politik Adu Domba dan sebagainya. Kami harap juga Netralitas dari ASN dalam menunjang Pemilu yang aman dan kondusif," harapnya.


Ditambahkan Kapolres menjelang Pilkada 2019, Beliau berpesan agar masyarakat waspada, berhati-hati dan bersama-sama mencegah upaya teror yang mungkin saja terjadi.


"Tidak menutup kemungkinan, ada upaya-upaya pihak tertentu yang tidak menginginkan indonesia menjadi negara yang besar, negara yang maju dan negara yang demokratis ataupun ada pihak-pihak yang tidak suka hasil Pileg maupun Pilpres nantinya," ujarnya.


Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai nilai-nilai luhur Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi dan Dasar Negara Republik Indonesia.


"Mari kita bersama-sama memproteksi diri sendiri maupun generasi muda dari ancaman-ancaman penyebaran paham atau ideologi lain selain Pancasila. Dan kita junjung tinggi semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ikka dengan bersikap toleran kepada berbeda suku, agama, ras dan golongan sehingga tercipta suatu semboyan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai cita-cita pendiri negara RI, sehingga kita menjadi kesatuan yang utuh dalam bingkai negara kesatuan RI," tandasnya.


Sementara itu membuka ceramahnya Ust. Aidi Fitri menyampaikan apresiasinya kepada jamaah yang hadir yang telah membantu menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada di wilayah hukum Polres Tanggamus.


"Negara kita ini bisa berdiri karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan di masa lalu, salah satunya adalah kaum ulama dan santri. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menjadi garda terdepan penjaga NKRI," seru Ust. Aidi Afrian.(amroni)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget